PEMILIHAN DIREKTUR POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA PERIODE 2010-2014 - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Monday, January 25, 2010

PEMILIHAN DIREKTUR POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA PERIODE 2010-2014

Sebagai puncak dari acara Pemilu di Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, maka pada hari Senin, 25 Januari 2010, di mulai dari pukul 09.00 -s/d- 15.00 WIB, bertempat di Auditorium Kampus Terpadu Poltekkes Kemenkes Ykt, Jl. Tata Bumi 3, Banyuraden, telah digelar Sidang Senat Terbuka dlm rangka Penyampaian Visi-Misi dan Program Kerja dan Pemilihan Calon Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Periode 2010-2014.

Penyampaian Visi-Misi dan Program kerja berlangsung hangat & disambut antusias oleh tamu undangan yg berjumlah 123 orang, berasal dari Anggota Senat (39 orang), Utusan Civitas Jurusan (6 jurusan x 10 orang = 60 0rang), Utusan BEM (7 BEM x 2 orang = 14 orang) dan Panitia Teknis (10 orang). Sayang sekali, panitia-sepertinya karena kelupaan, dan smoga bukan karena disengaja (?!?)- tidak mengundang pula utusan civitas dari Direktorat Poltekkes Kemenkes Ykt sebagai salah satu unsur penting dari Poltekkes Ykt.

Setelah penyampaian visi-misi-proker dari ke-4 kandidat, acara dilanjutkan dgn pemilihan Calon Direktur. Sesuai aturan yg ada, maka yg berhak memberikan suara/memilih adalah anggota senat Poltekkes Ykt. Senat Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yg berjumlah 39 orang telah menggunakan hak pilihnya dengan sebaik2nya. Hal ini ditunjukkan dari tidak adanya surat suara yg Tidak Sah/Abstain. Meskipun ada 2 orang anggota senat Poltekkes Ykt yg sedang sakit/mondok di RS Panti Rapih, pada saat pemilihan, Panitia Pemilihan mengutus tim kecil untuk mengantarkan surat suara untuk dicontreng oleh anggota senat yg sedang sakit tsb.

Anggota Panitia Pemilihan (Bpk Aan S) tengah menunjukkan sah/
tidaknya surat suara dihadapan para saksi dari ke-4 calon direktur.

Hasil perolehan suara dari masing2 calon direktur.

Dari ke-4 calon direktur, perolehan suara masing2 adalah sbb:
  • Rangking I: Ibu DR. Lucky Herawati, SKM, MSc. (dengan 18 suara)
  • Rangking II: Bpk Drs. Kirnantoro, SKM. M.Kes. (dengan 8 suara)
  • Rangking III: Bpk Abidillah Mursyid, SKM. MS. (dengan 7 suara)
  • Rangking IV: Ibu Maria H. Bakri, SKM. M.Kes. (dengan 6 suara)
Sejarah Poltekkes mencatat ini adalah untuk ketiga kalinya pemilu dilaksanakan selama Poltekkes Yogyakarta berdiri (April 2002). Pastinya smua pihak berharap Pemilu kali ini pelaksanaannya adalah yg semakin baik, demokratis, luber dan jurdil dari waktu2 sebelumnya.

Luapan & ekspresi kegembiraan dan kesedihan yg terpancar dari
para calon direktur setelah selesainya perhitungan suara.

Untuk ke-4 calon yang telah berlaga, diharap dapat bersikap legawa. Menang atau kalah itu adalah resiko demokrasi. Mari kita akhiri "perseteruan" diantara calon direktur & tim suksesnya, dan kita rajut kembali silaturrahmi diantara sesama civitas akademika. Karena "Pertempuran" telah berakhir dan seperti ungkapan Ibu Lucky Herawati: "Kemenangan ini adalah kemenangan kita smua".

Selamat kepada ke-3 calon Direktur Poltekkes Kemenkes Ykt yg telah terpilih dengan suara terbanyak, untuk kemudian diusulkan oleh Senat Poltekkes Kemenkes Yk ke Badan PPSDM Kes, Kementrian Kesehatan RI guna mendptkan keputusan akhir : Who's the next leader? (Siapa yg akan menjadi Direktur Poltekkes Kemenkes Ykt Periode 2010-2014 ?).

Semoga hajatan pemilu bukan hanya rutinitas/formalitas yang menghamburkan banyak sumber daya, dan akan benar-benar menghasilkan pemimpin yang pantas mendapat predikat "wali amanah" dari seluruh Civitas Akademika Poltekkes Depkes Ykt, dapat membawa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta ke jalan yg "lurus & benar" menghadapi persaingan global yg sudah di depan mata.

Tetap utuh & kompak dari awal perjuangan hingga akhirnya
(Direktur dan Pudir I-II-III Periode 2006-2009
berfoto bersama setelah pelaksanaan pemilihan).

No comments:

Post a Comment