Sup Kentang "Istiqomah Bersedekah Mengharap Berkah dari Allah Yang Maha Pemurah" - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Thursday, November 9, 2017

Sup Kentang "Istiqomah Bersedekah Mengharap Berkah dari Allah Yang Maha Pemurah"

Sup Kentang 
"Istiqomah Bersedekah Mengharap Berkah dari Allah Yang Maha Pemurah"

Gambar 1 ; penyampaian kajian oleh
Ustad Triyono Hari Kuncoro.
      Acara Sup Kentang diadakan oleh UKM Sentra Kerohanian Islam Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dalam kurun waktu setiap dua pekan. Sup Kentang sendiri memiliki kepanjangan yaitu Setiap dua Pekan Kajian end Training. Sup Kentang edisi 12 Oktober 2016 mengambil tema "Istiqomah Bersedekah Mengharap Berkah dari Allah Yang Maha Pemurah".

        Acara ini dimulai pada pukul 16.15 WIB. Acara dilaksanakan di Masjid Al Mubarok Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Acara dibuka dengan pembacaan hamdallah oleh pembawa acara, Saudara Diky Purwo dari jurusan keperawatan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Setelah itu acara inti pun dimulai yaitu ceramah dari Ustad Triyono Hari Kuncoro. 

Gambar 2 ; peserta yang sedang
fokus mendengarkan kajian 
        Beliau mengatakan, "Sesungguhnya harta milik kita sebaiknya dibelanjakan  di JalanNya. Tanda kita menyayangi harta yang kita miliki itu adalah dengan diinfakkan, disedekahkan. Jika kita benar-benar menyayangi harta yang kita miliki tentunya kuta ingin membawa harta kita tersebut ke akhirat. Harta tersebut kita titipkan kepada masjid-masjid, panti asuhan, orang yang kurang mampu. Agar kelak di akhirat kita masih dapat merasakan harta kita tersebut."

           Jika kita tidak memiliki harta, kita dapat bersedekah dengan ilmu. Ilmu yang dapat bermanfaat bagi orang lain. Memang, ilmu agama yang paling utama. Namun, ilmu-ilmu lain yang dapat bermanfaat bagi kehidupan juga dapat dibagikan. Jikapun kita tidak memliki ilmu yang dapat dibagikan kepada orang lain, kita dapat tersenyum. Sesungguhnya senyum itu termasuk salah satu cara bersedekah. Dengan tersenyum kita bisa membagikan kebahagian kepada orang lain.

            "Allah S.W.T menyukai amalan apapun walau sedikit asalkan dilakukan secara terus-menerus, bisa konsisten, bisa istiqomah. Inshaallah suatu saat nanti akan diberikan gantinya oleh Allah S.W.T.", tutur beliau. 

           Setelah penyampaian materi, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Pada pukul 17.16 acara pun selesai dan ditutup oleh pembawa acara(Red_jurnalistik).

Tim Redaksi Jurnalistik ;



CAHYA FITRI ROMADANI_
P07125216002_
DIV KEPERAWATAN GIGI

No comments:

Post a Comment