PENUTUPAN PPS D-IV KESEHATAN POLTEKKES JOGJA TA. 2010/2011 - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Friday, January 29, 2010

PENUTUPAN PPS D-IV KESEHATAN POLTEKKES JOGJA TA. 2010/2011

Jumat, 29 Januari 2010, kegiatan PPS D-IV Kesehatan Poltekkes Kemenkes Ykt TA. 2010/2011 telah ditutup secara resmi. Sebagaimana pada saat pembukaan, acara ini juga berlangsung di Auditorium Kampus Terpadu Poltekkes Jogja, Jl. Tata Bumi 3, dimulai dari pukul 14.00 -s/d- 15.00 WIB.

Para pejabat dari Direktorat dan Jurusan yg hadir saat penutupan PPS

Selain seluruh mahasiswa peserta PPS dari keenam Jurusan, tampak hadir dalam acara penutupan ini adalah Pudir III, Kajur Analis Kes, dan Para pengelola Prodi D-IV dari Jurs. Gizi, Kebidn, Keperawatan, Kes. Gigi & Kes. Lingkungan, serta panitia PPS dari Direktorat dan Jurusan.

Mewakili ketua panitia PPS, Alhiko, SKM, MPH menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta yg telah mengikuti PPS selama 3 hari dgn penuh perhatian, kesabaran, dan serius tapi santai. Dilaporkan pula bahwa dari 144 mahasiswa peserta PPS yg tercatat, 4 diantaranya dinyatakan Tidak/Belum Lulus PPS karena kehadirannya yg kurang dari 2 hari. Mereka adalah Dalima Purwanti (J. Analis Kes), Theodorus (J. Gizi), Yuliani Tangko (J. Kebidanan), dan Dewi Ratih (JKG). Selebihnya, sebanyak 140 mahasiswa dinyatakan lulus, dan berhak memperoleh sertifikat PPS. Panitia juga memohonkan maaf jika terdapat pelayanan/hal-hal yg kurang memuaskan bagi para peserta PPS.

Bpk Pudir III (Drs. Kirnantoro, SKM, MKes) dalam sambutannya mewakili Direktur Poltekkes memesankan kepada para mahasiswa baru tsb agar makna dari kegiatan PPS dan outbond dpt dipelihara setelah kegiatan PPS ini selesai, yaitu dgn tetap saling berkunjung dan bertegur sapa, serta bekerjasama satu sama lain sebagai sebuah tim yg kompak meskipun nanti kampusnya terpisah satu sama lain dlm 4 lokasi berbeda.

Bpk. Fx, Saptono Putro sedang mengenakan Jas Almamater
kepada perwakilan peserta PPS dari Jurs. Analis Kes.

Bpk Taadi, S.Si.T, MKes sedang melepas atribut PPS dari perwakilan peserta
Jurs. Kes. Gigi utk kemudian diganti dgn Jas Almamater Poltekkes.

Acara selanjutnya adalah Pelepasan atribut peserta PPS (dasi hitam dan name tag), selanjutnya pengenaan secara simbolis Jas Almamater Poltekkes Jogja oleh Kajur/para Pengelola D-IV Kesehatan.

Ibu Rudyantari mewakili peserta PPS sedang menyampaikan
pesan dan kesannya selama mengikuti kegiatan PPS dan outbond.

Acara penutupan PPS dilanjutkan dgn penyampaian kesan dan pesan dari perwakilan peserta yg berdasarkan penilaian oleh panitia dianggap paling bersemangat saat mengikuti rangkaian kegiatan PPS dan outbond. Terpilihlah Ibu Rudyantari yg berasal dari Jurs. Kebidanan sebagai peserta PPS terbaik.

Meskipun termasuk mahasiswa "bermutu" (Bermuka Tua) namun beliau tetap antusias/bersemangat muda, sehingga bisa dijadikan contoh bagi para mahasiswa D-4 lain yg masih muda2/fresh graduated. Untuk itu beliau dianugrahi hadiah door prize berupa kalender Poltekkes Jogja Tahun 2010. Selamat & tetap Semangat Ibu Rudyantari !

Selamat&Sukses juga kepada seluruh mahasiswa baru D-IV Poltekkes Kemenkes Jogja TA. 2010/2011. Ingat, kuliah perdana akan dilaksanakan mulai Senin, 1 Febr 2010. Selamat Belajar ! Smoga sukses berprestasi.... Amien...!

No comments:

Post a Comment