TAHAPAN PEMILIHAN CALON DIREKTUR POLTEKKES YKT DIMULAI KEMBALI ! - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Monday, January 18, 2010

TAHAPAN PEMILIHAN CALON DIREKTUR POLTEKKES YKT DIMULAI KEMBALI !

Berdasarkan rekomendasi Badan PPSDM Kesehatan Depkes RI nomor KP.04.04.II/2/6363/2009 tanggal 31 Desember 2009 dan sesuai dengan ketentuan ORTALA yang berlaku dalam ketetapan Pemilihan Calon Direktur, serta ketentuan Tata Tertib Pemilihan Calon Direktur Poltekkes Depkes Yogyakarta periode 2010-2014 Bab II Pasal 5 (Ayat 1, 2, 3, 4, 5) maka pada hari Selasa, 19 Januari 2010 Panitia Pemilihan Calon Direktur Poltekkes Kemenkes Ykt Periode 2010-2014 telah mengadakan pertemuan untuk membicarakan beberapa hal terkait dgn persiapan pelaksanaan pemilihan calon Direktur Poltekkes Ykt selanjutnya.

Pertemuan yang dihadiri oleh ke-4 calon Direktur, yaitu :
  • DR. Hj. Lucky Herawati, SKM. MSc.
  • H. Abidillah Mursyid, SKM. MS.
  • Drs. H. Kirnantoro, SKM. M.Kes
  • Hj. Maria H. Bakri, SKM. M.Kes
membicarakan beberapa hal, antara lain:
  1. Kesepakatan dari ke-4 calon utk melaksanakan pemilihan calon direktur Poltekkes agar dapat berjalan damai / fair play,
  2. Pengambilan nomor undian urutan penyampaian visi-misi,
  3. Mekanism pemilihan, simulasi pencontrengan, pembacaan tatib, serta tatib bagi calon pemilih/senat/cadir yg sedang sakit.
Selain membicarakan mengenai hal-hal tersebut di atas, pertemuan juga menetapkan bahwa hard copy dan soft copy visi-misi calon direktur harus sudah disampaikan kepada panitia paling lambat pada Hari Kamis, 21 Januari 2010 jam 10.00 WIB.

Selanjutnya, pada Hari Jum'at, 22 Januari 2010, hard copy tsb akan digandakan oleh Panitia untuk kemudian dibagikan.

Pada Hari Senin 25 Januari 2010 bertempat di Auditorium Poltekkes Depkes Yogyakarta, akan dilaksanakan penyampaian visi-misi oleh calon direktur dihadapan audiens yang berjumlah 123 orang. Audiens tersebut terdiri dari Anggota Senat (39 orang), Utusan Civitas Jurusan (6 jurusan x 10 orang = 60 0rang), Utusan BEM (7 BEM x 2 orang = 14 orang) dan Panitia Teknis (10 orang).

Urutan penyampaian visi-misi adalah sesuai dengan nomor urut pengundian, yaitu:

1. H. Abidillah Mursyid, SKM. MS.
2. DR. Hj. Lucky Herawati, SKM. MSc.
3. Hj. Maria H. Bakri, SKM. M.Kes
4. Drs. H. Kirnantoro, SKM. M.Kes

Acara penyampaian visi misi yang berbentuk Model Panel Terbuka tersebut, dipimpin oleh Ketua Panitia, notulen oleh Sekretaris Panitia dan dipandu oleh moderator dari pihak luar (RRI/TVRI). Pemilihan moderator dari pihak luar dikarenakan utk menjaga netralitas, belum mengenal sama skali ke-4 cadir Poltekkes tsb.

Mekanisme penyampaian visi-misi adalah sbb:
  • Waktu yang disediakan kepada ke-4 calon direktur untuk menyampaikan visi-misi adalah selama 3 jam,
  • Apabila ada 1 pertanyaan yg disampaikan utk dijawab oleh semua nominator/calon direktur, maka urutan menjawab pertanyaan tsb ditentukan oleh moderator,
  • Calon direktur tampil dengan mengenakan pakaian resmi, berdasi (putra),
  • Setelah acara penyampaian visi-misi dilanjutkan dengan acara pencontrengan dan penghitungan perolehan suara masing-masing calon Direktur.
Selamat kepada ke-4 Calon Direktur Poltekkes Kemenkes Ykt periode 2010-2014. Ingat, ada kata-kata bijak : 1.000 kawan terlalu sedikit, 1 lawan terlalu banyak!
Mari bersaing secara sehat, namun tetap bersahabat... Hidup Poltekkes Jogja Berhati Nyaman !

No comments:

Post a Comment