PENANDATANGANAN MOU ANTARA POLTEKKES KEMENKES YKT DENGAN RSUD KOTA YOGYAKARTA - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Tuesday, March 30, 2010

PENANDATANGANAN MOU ANTARA POLTEKKES KEMENKES YKT DENGAN RSUD KOTA YOGYAKARTA

Hari Rabu, 31 Maret 2010, bertempat di Aula Baru RSUD Kota Yogyakarta (RS Wirosaban), Jl. Wirosaban No.1 Ykt, telah dilaksanakan penandatanganan Surat Perjanjian Kerjasama/MOU antara RSUD Kota Yogyakarta dengan institusi pendidikan (Stikes, Akper, Poltekkes) yg ada di Yogyakarta. Hadir pada kesempatan ini 23 pimpinan institusi pendidikan di Yogyakarta, termasuk dari Poltekkes Kemenkes Ykt.

Dari Poltekkes Kemenkes Ykt yg hadir adalah para Pengelola pendidikan dari ke-5 Jurusan di lingkungan Poltekkes Ykt (kecuali Jurs. Kes. Gigi), dan Pudir III (Bpk. Drs. Kirnantoro, SKM, MKes) mewakili Direktur yg sedang Dinas Luar di Tawangmangu.

Dengan telah ditandatanganinya MOU ini maka mahasiswa dari ke-5 Jurs. di lingkungan Poltekkes Kemenkes Ykt (Prodi D-III: Analis Kes, Gizi, Kebidanan, Keperawatan, dan Kes.Lingkungan, serta Prodi D-IV: Bidan Pendidik, Bidan Klinik, Keperawatan Gadar, Keperawatan Med. Bedah, dan Keperawatan Anestesi Reanimasi) dapat diterima dengan terbuka utk melaksanakan kegiatan Praktik Klinik Kesehatan (PKL/PKN) di RSUD Kota Yogyakarta. Hal ini sesuai dgn isi MOU, dimana "kedua belah pihak menyatakan telah saling setuju dan sepakat mengadakan perjanjian kerjasama atas dasar saling membantu dan menguntungkan dalam bidang pelaksanaan kegiatan pendidikan, khususnya kegiatan praktik klinik kesehatan bagi mahasiswa Poltekkes Kemenkes Ykt di RSUD Kota Yogyakarta".

Yang dimaksud dengan "kegiatan pendidikan" dalam Bab I, pasal 1 poin 6, adalah pendidikan/pengajaran, pelatihan, penelitian, perpustakaan, pengabdian masyarakat, dan / praktek kerja lapangan termasuk praktik klinik kesehatan di RSUD Kota Yogyakarta.

Slamat atas telah ditandatanganinya MOU tsb. Smoga dapat smakin meningkatkan kemanfaatan (keuntungan) bagi kedua belah pihak... Amin.

No comments:

Post a Comment