BAZAR/PASAR MURAH RDKP, BENTUK NYATA CSR POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Tuesday, September 7, 2010

BAZAR/PASAR MURAH RDKP, BENTUK NYATA CSR POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Jika selama ini kita telah mengenal istilah Corporate Social Responsibility (CSR) yg diselenggarakan oleh perusahaan2 tertentu (seperti: Pertamina, Telkom, Indosat, Astra, Sido Muncul, dll) sbg wujud kepedulian sosialnya kpd warga masyarakat, maka kegiatan Bazar RDKP (Ramadhan Di Kampus Poltekkes) adalah wujud dari kegiatan CSR yg sebenarnya yg ada di Poltekkes Kemenkes Ykt. Meskipun mungkin secara kualitas maupun kuantitas nilainya tidak sebesar kegiatan CSR yg dilakukan oleh perusahaan2 tsb, namun demikian inilah wujud nyata kepedulian dari civitas akademika Poltekkes Ykt kepada warga masyarakat sekitar dan civitas akademika lainnya yg membutuhkan.

Spanduk kegiatan terpasang dipintu masuk Kampus Terpadu Poltekkes Kemenkes Ykt untuk menyambut warga masyarakat yg akan mengambil paket sembako dan pakaian pantas pakai gratis, serta berbelanja pada Bazar/Pasar murah RDKP 1431 H.

Pudir III Poltekkes Kemenkes Ykt (Ir. Roosmarinto, M.Kes) menyerahkan bantuan paket sembako gratis kepada perwakilan tenaga honorer di lingkungan Kantor Direktorat Poltekkes Ykt.

Kegiatan Bazar/Pasar murah RDKP 1431 H ini telah diselenggarakan dgn sukses dan lancar pada hari Kamis, 2 September 2010. Kegiatan dimulai pada pukul 08.30 -s/d- 12.00 WIB. Acara bazar diawali dgn sebuah upacara pembukaan yg dilangsungkan di depan pintu masuk loby kantor Direktorat Poltekkes Kemenkes Ykt. Pada kesempatan ini juga diserahkan secara simbolis bantuan paket sembako gratis kepada perwakilan masyarakat sekitar (oleh Direktur), perwakilan tenaga honorer di lingkungan Kantor Direktorat (oleh Pudir III), dan tenaga honorer di lingkungan Jurs (oleh masing2 Ketua Jurusan). Selanjutnya Direktur membuka secara resmi kegiatan Bazar/Pasar murah dengan ditandai pemotongan pita pada jalur masuk arena bazar/ pasar murah, dengan disaksikan oleh para tamu/undangan yg mengikuti kegiatan upacara pembukaan.

Direktur Poltekkes Kemenkes Ykt (DR. Lucky Herawati, SKM, MSc) didampingi oleh Ketua Panitia RDKP (Abd. Hadi. K, SKM, MPH) tampak sedang memotong pita tanda dibukanya secara resmi kegiatan Bazar/Pasar Murah RDKP 1431 H.

Sambutan dari masyarakat dan civitas akademika Poltekkes Kemenkes Ykt sangatlah tinggi pada setiap acara bazar/pasar murah RDKP, termasuk pd bazar/pasar murah kali ini. Hal ini terlihat dari ramainya warga masyarakat dan civitas akademika yg sudah memenuhi lokasi kegiatan (di gedung lahan parkir Selatan) utk menunggu acara pembukaan/peresmian. Bahkan, sebelum kegiatan dibuka secara resmi, warga masyarakat dan civitas akademika sudah mulai menyerbu stand2 yg ada utk menukarkan kuponnya &/ berbelanja barang2 yg dijajakan. Tak sedikit pula warga masyarakat yg telah mendapatkan kupon kecelek/kecewa, karena segera setelah acara dibuka secara resmi, paket pakaian pantas pakai gratis yg akan dibagikan sudah habis ludes. Hal ini dikarenakan ketidaktertiban warga masyarakat pada saat menukarkan kupon, adanya yg berbuat curang dgn mengambil lebih dari yg ditentukan, lokasi stand yg sangat terbuka, dan kurangnya pengawasan dari petugas satpam Poltekkes Ykt.

Ibu Asmar Yetty Z (Ka. Unit Poliklinik Terpadu, memegang tas merah), didampingi oleh Ibu Jenita T. Donsu (Pengurus Koperasi Poltekkes Ykt) tersenyum bahagia setelah mengambil parcel lebaran di stand Koperasi Poltekkes Ykt.

Warga masyarakat tampak antusias memilih2 pakaian pantas pakai yg telah disiapkan sebelum ditukarkan dengan girik masing2.

Adapun informasi/laporan penyelenggaraan kegiatan Bazar/Pasar murah RDKP 1431 H selengkapnya dapat dicermati dari kata sambutan Ketua Panitia RDKP 1431 H berikut ini:
Sambutan Pembukaan Bazar RDKP 1431 H/ 2010 M

Semoga kegiatan ini dpt semakin meningkat kualitas maupun kuantitasnya di masa2 mendatang, terlebih dengan dukungan kepemimpinan Poltekkes Kemenkes Ykt yg baru yg Insya Allah lebih solid, lebih care, dan lebih Islami...

No comments:

Post a Comment