Saturday, June 6, 2009

LOMBA INOVASI TEKNOLOGI MAHASISWA

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Prov. DIY dengan Badan Pengembangan Teknologi dan Inovasi Yogyakarta menyelenggarakan LOMBA INOVASI untuk tahun 2009. Bidang lomba adalah sbb :
1. Pariwisata
2. Kerajinan
3. Obat Tradisional
4. Makanan Tradisional
5. Pendidikan
6. Energi Terbarukan
Setiap bidang dapat ditinjau dari sisi sosial, humaniora, hukum, ekonomi, kesehatan, agro dan sains teknologi.

Proposal diajukan kelompok mahasiswa (2-10 orang) dengan 1-2 dosen pembimbing. Proposal harus mendapat persetujuan dari pejabat bidang kemahasiswaan (PUDIR III) dimana ketua tim berasal.
Penghargaan pada tiap bidang lomba adalah sbb :
Terbaik I mendapatkan Rp. 3.000.000,-
Terbaik II mendapatkan Rp. 2.500.000,-
Terbaik III mendapatkan Rp. 2.000.000,-

Untuk tahap persiapan dan perencanaan tim peneliti dari Poltekkes Depkes Yogyakarta, akan dikoordinasi oleh Koordinator urusan kemahasiswaan Poltekkes Depkes Yogyakarta (Bu Sari Hastuti : 0274 617601), atau langsung pada :
1. Sdr. Sasa (Ka. UKM Peminat Riset : 08562513070)
2. Koordinator urusan kemahasiswaan di jurusan masing-masing

Sekedar mengingatkan, bahwa pada tahun 2008 Poltekkes Depkes Yogyakarta mendapatkan 2 juara pada bidang lomba Energi Terbarukan (Juara II) dan Makanan Tradisional (Juara III).

Ayo.... mahasiswa Poltekkes Depkes Yogyakarta, ... KITA BISA !!!

Friday, June 5, 2009

CERDAS CERMAT KIMIA,.. SMA N 9 YOGYA “THE WINNER"

Jurusan Analis Kesehatan Poltekkes DepKes Yogyakarta menggelar ajang uji kemampuan kimia dengan Cerdas Cermat Kimia Tingkat SMA se DIY. Acara ini merupakan rangkaian acara dalam dies natalis jurusan analis kesehatan. Selain sebagai ajang unjuk gigi siswa SMA dalam pengetahuan tentang KIMIA, acara juga sekaligus Open Kampus Jurusan Analis Kesehatan, sehingga peserta CCK dapat mengetahui apa itu jurusan analis kesehatan lebih dalam. Acara ini diikuti 25 Tim dari 16 SMA, yang membawa SMA N 1 Yogyakarta , SMA N 1 Bantul dan SMAN 9 Yogyakarta Ke babak Final memperebutkan uang tunai dan juga Trophy. Dalam ajang ini, SMA N 9 Yogyakarta dan SMA N 1 Yogyakarta mendapatkan skor yang sama di babak terakhir, dan akhrinya dalam babak tambahan SMA N 9 Yogyakarta menjadi peringkat pertama dan diikukti oleh SMA N 1 Yogyakarta, sedangkan SMA N 1 Bantul cukup puas menduduki peringkat ketiga.

Ditemui selesai penyerahan tropi dan hadiah Kristiawan Ari Wibowo sebagai wakil dari SMA N 9 Yogyakarta mengatakan “tak pernah menyangka orang seperti kami bisa masuk final dan dapat meraih juara 1, tadinya pesimis dan tidak percaya diri, terimakasih pada Tuhan yang memberi kesempatan pada kami dan doa dari guru beserta teman-teman yang telah memberi dukungan pada kami”.

Acara yang diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 30 Mei 2009 ini diselenggarakan oleh Jurusan Analis Kesehatan Poltekkes DepKes Yogyakarta sebagai ajang perkenalan kampus, selain itu untuk menggali potensi siswa siswi SMA Sederajat bekaitan dengan ilmu Kimia.

Uki Wulanggita selaku ketua panitia Cerdas Cermat Kima tingkat SMA Sederajat Se-DIY mengatakan Lomba Cerdas Cermat Kima ini salah satu acara dari serangkaian acara Dies Natalis yang diadakan oleh kampus Analis Kesehatan Poltekkes DepKes Yogyakarta setiap tahunnya. “selain itu kita masih ada serangkain kegiatan lain dalam rangka Dies Natalis Ke XI jurusan analis kesehatan, Tunggu aja tanggal mainnya dari kita. We’ll be back!!!” tutupnya.