MENGUNDURKAN DIRI SBG MAHASISWA BARU POLTEKKES KEMENKES YKT TA. 2010/2011, BAGAIMANA PROSEDURNYA ?! - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Wednesday, July 21, 2010

MENGUNDURKAN DIRI SBG MAHASISWA BARU POLTEKKES KEMENKES YKT TA. 2010/2011, BAGAIMANA PROSEDURNYA ?!

Dalam minggu ke-4 bulan Juli 2010 ini sejumlah peserta yg telah dinyatakan lulus Utama SIPENMARU TA. 2010/2011 dan telah melakukan registrasi mulai berdatangan ke Ruang Pudir III Kantor Direktorat Poltekkes Kemenkes Ykt, Jl. Tata Bumi 3, Banyuraden, Gamping, Sleman, Ykt utk mencabut berkas/ mengundurkan diri sebagai mahasiswa baru. Sampai dgn saat posting ini ditulis (Kamis, 22 Juli 2010, pukul 13.15 WIB), jumlah peserta lulus Utama yg telah mengundurkan diri tercatat sebanyak 14 orang. Beberapa alasan pengunduran diri adalah karena ybs dinyatakan diterima di S1 Perguruan Tinggi Negeri lain (UGM, UNDIP, UNY, UIN, dan UNS), maupun pindah di D-3 Akper swasta.

Panitia Sipenmaru Poltekkes Kemenkes Ykt tidak dpt melarang bagi para peserta lulus Utama yg ingin mundur tsb, krn itu adalah haknya. Menjawab pertanyaan dari seorang pengunjung website ini pada ShoutMix /Shout box, bersama ini kami sampaikan mekanisme bagi peserta yg ingin mengundurkan diri sebagai mahasiswa baru adalah sbb:
  1. Datang langsung ke Panitia Sipenmaru di Ruang Pudir III
  2. Mengisi blangko Surat Pengunduran Diri yg telah disiapkan panitia, ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,- selanjutnya Panitia Sipenmaru akan menerbitkan Surat Keterangan mengundurkan diri
  3. Dengan Surat Keterangan tsb peserta menghubungi Mhs BEM Pengelola BKM dan Pengelola Asrama Poltekkes Kemenkes Ykt (jika sudah membayar) utk mengambil sisa dana yg telah dibayarkan saat registrasi. Sedangkan dana yg telah disetor ke Koperasi Poltekkes dan ke Bank BTN semuanya tidak dapat ditarik kembali.
  4. Bagi peserta yg mungkin belum menerima lengkap paket buku, jas almamater, dan bahan seragam SBH (Saka Bakti Husada) dapat menghubungi ke kantor Koperasi Poltekkes.
Kekurangan calon mahasiswa baru akibat adanya peserta yg mengundurkan diri ini akan diambilkan dari peserta cadangan yg masih berminat/belum diterima di PTN/PTS lain.

Selamat kepada Anda yg tetap "bertahan" sbg mahasiswa baru Poltekkes Kemenkes Ykt. Anda memang telah menemukan "jodoh" yg tepat. Smoga Sukses...!

1 comment:

  1. untuk pembayaran KOPERASI dan BEM kn gak ada di pengumuman blog ini? jd ada sebagian calon mhsswa yg tidak membawa uang cukup untuk melengkapi semua, sedangkan tempat tinggalnya jauh di luar kota.

    jadi untuk pelunasan BEM paling lambat kapan?

    thx..

    ReplyDelete