Friday, September 30, 2011

SELAMAT ATAS WISUDA RAYA POLTEKKES JOGJA

Pelaksanaan wsd Periode II (September) Poltekkes Kemenkes Ykt TA. 2010/2011 mencatat sejarah baru dlm hal jumlah yg diwisuda dan waktu pelaksanaan. Wisuda kali ini diikuti oleh ke-6 jurusan di lingkungan Poltekkes Ykt, yaitu: Jurusan Analis Kesehatan, Gizi, Kebidanan, Keperawatan, Kesehatan Gigi dan Kesehatan Lingkungan, baik dari Program Studi D-III maupun D-IV, dari Kelas Reguler dan Non Reguler, Program Khusus, dan Kelas Khusus Sorong Selatan Papua.

Sandy Ardiansyah, A.Md -seorang mhs berprestasi- tampak berfoto ditengah2 sahabat2nya wsdwati Jurs. Gizi Poltekkes Yk.

Foto bersama wsdwan dgn Kajur dan Kaprodi D-IV Jurs Gizi pd pelaksanaan Wsd hari I (Rabu, 28 Sept 2011).

Wisuda kali ini bisa disebut sbg "Wisuda Raya" karena dalam hal jumlah, wsd kali ini diikuti oleh > 709 orang, yg berarti melebihi kuota yg direncanakan dlm DIPA th 2011 yg hanya sebanyak 650 orang. Dalam hal waktu pelaksanaan, wsd kali ini dilaksanakan selama 2 hr, yaitu hari Rabu & Kamis, tgl 28 & 29 Sept 2011.

Hal ini terpaksa ditempuh karena jika pelaksanaannya dipaksakan dlm 1 hari saja selesai -sebagaimana wsd yg biasanya dilakukan- maka pastilah tidak akan dpt berjalan tertib dan lancar, karena keterbatasan daya tampung gedung, lahan parkir, dan sarana penunjang lain di lingkungan Auditorium Graha Bina Husada Poltekkes Ykt.

Guna kelancaran pelaksanaan kegiatan akbar tsb, telah dilaksanakan acara gladi bersih pada hari Senin, tgl 26 Sept 2011, mulai dari jam 8 pagi - selesai, bertempat di Auditorium Graha Bina Husada, komplek Asrama I Poltekkes Ykt, Jl. Gadingan, Banyuraden, Gamping, Sleman.

Alhamdulillah Wisuda Raya yg berlangsung selama 2 hari ini dpt berjalan lancar. Pada pelaksanaan wisuda hari pertama (Rabu, 28 Sept 2011), juga telah di launching KRS (Kartu Rencana Studi) dan KHR (Kartu Hasil Studi) On line/Elektronik. Aplikasi KRS dan KHR On line ini menandai babak baru proses belajar mengajar di lingkungan kampus Poltekkes Kemenkes Ykt.

Sedangkan pada pelaksanaan wisuda hari ke-2 (Kamis, 29 Sept 2011), hadir utk melantik para wisudawan adalah Bpk. Suharjono, SE, MM- Sekretaris Badan PPSDM Kes. dari Jakarta. Disamping itu, hadir pula Bpk Bupati Sorong Selatan, Propinsi Papua Barat yg akan menerima penyerahan kembali mhs dari Kab. Sorong Selatan yg telah lulus dalam kesempatan wisuda Poltekkes Ykt kali ini.

Selamat dan sukses kpd semua wsdwan/wati Poltekkes Ykt,
Semoga ilmunya bermanfaat... tak hanya bagi diri pribadi, namun juga bagi keluarga, lingkungan, bangsa dan negaranya dlm rangka memperbaiki dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di wilayahnya masing-masing...

1 comment: