POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA, KAMPUS BERDAYA MAGNET TINGGI - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Wednesday, June 9, 2010

POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA, KAMPUS BERDAYA MAGNET TINGGI

Kampus Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Yogyakarta, khususnya Kampus Terpadu Jl. Tata Bumi No.3, Banyuraden, Gamping, Sleman, Prop. DIY slalu menjadi magnet bagi banyak pihak, terlebih pada masa-masa pendaftaran mahasiswa baru seperti saat ini.

Mereka (para pihak itu) antara lain adalah:
  • Penyelenggara kursus/bimbingan belajar yang menawarkan (menjanjikan, red.) kursus singkat dapat 100% lulus Uji Tulis Sipenmaru Poltekkes Ykt,
  • Kampus2 kesehatan swasta lainnya yang berusaha menjaring calon mahasiswa baru utk mendaftar ke institusi pendidikan mereka jika para pendaftar di Poltekkes Ykt tsb tidak diterima/ tidak lulus tes Sipenmaru di Poltekkes Ykt,
  • Para penjual koran/majalah dan makanan asong/kaki lima,
  • Para penjual naskah soal2 ujian Sipenmaru,
  • Para penyebar brosur/penempel poster/pemasang spanduk/banner/baliho, hingga
  • Para calo-calo pendaftaran sipenmaru yang menjanjikan dapat meluluskan pendaftar lewat "jalur khusus".

Aksi mereka ini terlihat jelas di sekitar halaman depan kampus terpadu Jl. Tata Bumi No. 3.


Tak cukup puas dengan hanya menyebar brosur kepada para calon mahasiswa baru yang datang, mereka bahkan berebut memasang poster, spanduk, hingga baliho dalam ukuran besar di lahan kosong dan jalanan depan halaman kampus terpadu Poltekkes Ykt.


Sebagaimana tampak pada foto-foto berikut ini:
Empat buah baliho besar dari 4 institusi pendidikan tenaga kesehatan swasta di Ykt (Akper Notokusumo, Stikes Permata Indonesia, Stikes Guna Bangsa, dan Universitas Respati) yang dipasang di lahan kosong sebelah Barat kampus Terpadu Poltekkes Ykt.

Sehubungan dgn hal tsb, kami ingatkan, khususnya kepada para pendaftar Sipenmaru Poltekkes Ykt, agar cermat, berhati-hati, dan cerdas dalam memutuskan, serta tidak mudah tergoda oleh indahnya brosur/poster/spanduk/banner, besarnya baliho yang dipasang, maupun manisnya janji yang ditawarkan.

No comments:

Post a Comment