Wednesday, October 27, 2010

RELAWAN BENCANA MERAPI HARI KE-2

Hari Kamis, 28 Okt 2010 adalah hari ke-2 Poltekkes Kemenkes Ykt menurunkan kembali relawannya ke lokasi2 barak pengungsian bencana meletusnya G. Merapi.

Terkait dgn informasi yg diperoleh dari para relawan/mhs yg telah diterjunkan sehari sebelumnya dimana stok bantuan/logistik telah banyak mengalir disejumlah titik pengungsian, dan semakin membaiknya kondisi Merapi, semakin berkurangnya pengungsi di barak pengungsian, serta semakin banyaknya relawan yg datang dari berbagai daerah/institusi, maka pada hari kedua ini Poltekkes Ykt tidak menerjunkan mhs& dosen sebanyak pd hari pertama.

Poltekkes Ykt hanya menurunkan 23 mhs + dosen pendamping dari Direktorat dan Jursn Kebidanan. Disamping menerjunkan tenaga bantuan, kali ini juga diserahkan paket bantuan yg berasal dari Jurs. Kebidanan Poltekkes Ykt, berupa susu bayi, MP-ASI, pembalut wanita, disamping bantuan berupa obat2an.

Bpk. Narto, BE, STp, MSi, bersama Ketua Jursn Kebidanan, Ka. Unit Lab. Bhs mnyerahkan secara simbolis bantuan dari Poltekkes Kemenkes Ykt berupa susu bayi, MP-ASI, pembalut wanita, dan obat2 an kepada petugas Satkorlak dari Dinas Kesehatan Kab. Sleman.

Para mhs D-IV Epidemiologi dan D-IV Anestesi Reanimasi tampak sedang menurunkan Paket bantuan dari Bis Poltekkes Kemenkes Ykt untuk para pengungsi di Glagaharjo.

No comments:

Post a Comment