Tuesday, December 14, 2010

MENYAMBANGI SAUDARA KAMI PENGUNGSI MERAPI

Rumah Kadus Wonosari Turi Sleman, lokasi kegiatan pengabmas Poltekkes Ykt

Setelah lama tidak berjumpa dengan para pengungsi yg sebelumnya menempati Auditorium Graha Bina Husada (GBH) Poltekkes Kemenkes Ykt karena mereka telah kembali ke kampung halamannya di Dusun Wonosari Turi Sleman, maka pada hari Rabu, 15 Des 2010, civitas akademika Poltekkes Kemenkes Ykt kembali menyambangi warga masyarakat dari Dusun Wonosari Turi Sleman.

Hadir dalam kegiatan silaturrahim skaligus pengabdian masyarakat ini adalah Direktur Poltekkes Kemenkes Ykt, Koord. Ursn. Kemhswn, dosen & mhs Jurs. Keperawatan, Analis Kes, Gizi, dan Kes. Lingkungan. Disamping itu turut hadir pula perwakilan pejabat dari BBTKL Yogyakarta.
Pengukuran tensi warga yg akan memeriksakan kesehatannya.

dr. Novi H, tampak sedang memeriksa kesehatan seorang bayi

Di dusun yg pernah menjadi daerah rawan / korban erupsi Merapi ini civitas akademika Poltekkes Ykt mengadakan kegiatan Pelayanan Kesehatan Gratis, serta penyerahan bantuan 2 unit mesin jahit dari BBTKL Yogyakarta kepada para warga eks pengungsi.
Direktur Poltekkes Kemenkes Ykt menyerahkan secara simbolik 2 unit mesin jahit bantuan dari BBTKL Yogyakarta.

Acara ini dipusatkan di kediaman Bpk. Tarminanto, Kepala Dusun Wonosari Turi Sleman. Wargapun tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Kepala dusun mewakili para warganya juga menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan bantuan yg masih diberikan kepada mereka meskipun mereka sdh tidak mengungsi lagi.

Poltekkes Kemenkes Ykt memang Oye... Peduli Abiissss ame pengungsi !!!

No comments:

Post a Comment