Tuesday, July 12, 2011

HARI GINI GAK BISA BELA DIRI ?!


Jeet Kune Do merupakan salah satu jenis bela diri yg berasal dari daratan China. Jeet Kune Do (juga " Jeet Kun Do "," JKD , "atau" Jeet Kuen Do ") adalah seni bela diri sistem hibrida dan filosofi hidup yang didirikan oleh seniman bela diri Bruce Lee dengan gerakan langsung, klasik dan tidak langsung. Karena mengacu pd jurus2nya yg menggunakan gerakan minimal dengan efek maksimum dan mengembangkan kecepatan ekstrim. Jeet Kun Do diciptakan adalah Bruce Lee (Artis ternama film2 kungfu dari Cina).

Dalam rangka berpartisipasi aktif mengisi alternatif kegiatan kemahasiswaan yg positif bagi mahasiswa maupun civitas akademika Poltekkes Ykt, Pengurus Jeet Kun Do (JKD) Cek Jien Tao Indonesia Cabang Yogyakarta telah mengajukan proposal penawaran kerjasama kepada Direktur Poltekkes Ykt guna membuka cabang baru JKD di lingkungan Kampus Poltekkes Ykt. Proposal tsb telah mendapat ACC (ijin) dari Direktur & Pudir III (Bidang Kemhswn) pada tgl 10 Juni 2011. Selanjutnya, Pengurus JKD juga telah mendapat ACC pula dari Ka. Sub. Bag Adum Poltekkes Ykt utk bisa memulai latihan rutin setiap Hari Selasa dan Jum'at pukul 19.00 WIB s/d di dalam Auditorium Baru Poltekkes Kemenkes Ykt (Komplek Asrama I, Jl. Gadingan, Banyuraden, Gamping, Sleman, YK).

Dengan demikian, kini civitas akademika Poltekkes Kemenkes Ykt memiliki alternatif pilihan jenis bela diri yg lain, selain Taekwondo yg telah lebih dahulu hadir di Poltekkes Ykt & telah memiliki kepengurusan resmi dlm struktur organisasi BEM Poltekkes Ykt (UKM Taekwondo). Diharapkan pada kepengurusan BEM Poltekkes Ykt periode selanjutnya, kegiatan Jeet Kun Do(JKD) ini sudah dpt terwadahi dalam Unit Kegiatan Mhs tersendiri (UKM JKD).

Terhitung sejak hari Selasa, 12 Juli 2011, latihan resmi Jeet Kun Do telah dimulai di Auditorium Baru Poltekkes Kemenkes Ykt, Komplek Asrama I, Jl. Gadingan, Banyuraden, Gamping, Sleman, YK. Sebagai pelatih & penanggungjawab kegiatan latihan rutin ini adalah Bpk. Cahyo Sambodo, SE. Tampak hadir pada latihan ini adalah Bpk. Abd. Hadi. K, (Koord. Ursn Kemhswn Poltekkes Ykt) yg juga sebelumnya pernah menjadi anggota JKD Cabang UGM.

Panji Lambang S -salah seorang Mhs Tk III Jurs. Analis Kes. - saat berlatih menahan serangan lawan pada latihan perdana JKD, 12-7-'11 di Audit Baru Poltekkes Ykt.

Bagi anda civitas akademika Poltekkes Kemenkes Ykt (mahasiswa/wi, karyawan/wati, dosen, dan alumni), maupun warga masyarakat sekitar yg ingin memiliki ketrampilan bela diri Kung Fu yg praktis untuk pertahanan, perlindungan, keselamatan & kepercayaan diri, kiranya perlu bergabung dalam latihan rutin tsb. Silahkan hadir setiap Hari Selasa dan Jum'at pukul 19.00 WIB s/d di Auditorium Baru Poltekkes Kemenkes Ykt.

HARI GINI GAK BISA BELA DIRI ?! Apa kata Dunia ?!

Sumber:

3 comments:

  1. arya :fotoku ra ono, ak mutung T_T

    ReplyDelete
  2. http://id.wikipedia.org/wiki/Jeet_Kune_Do

    ReplyDelete
  3. apakah bisa minta kontak yg bisa dihubungi untuk pendaftaran?thanks

    ReplyDelete