Monday, July 18, 2011

ROLLING FOR REFRESHING AND BETTER PERFORMANCE

Terhitung sejak Hari Selasa, 19 Juli 2011, telah terjadi pergeseran2 lokasi tugas bagi para tenaga kontrak di lingkungan Poltekkes Kemenkes Ykt, khususnya tenaga Satpam (Satuan Pengamanan), cleaning servis & sopir.

Kebijakan ini menjadi sebuah sejarah baru manajemen mutasi SDM di lingkungan Poltekkes Kemenkes Ykt. Kebijakan ini diambil dalam rangka peningkatan wawasan kepoliteknikan, meningkatkan kinerja & menghindari kejenuhan kerja di lokasi sebelumnya.

Demi keadilan dalam penentuan lokasi tugas yg baru bagi para tenaga kontrak tsb, maka sistem yg digunakan adalah dgn cara lotre/undian. Setiap tenaga kontrak mengambil 1 undian lokasi tugas, apabila mendapat lokasi di tempat tugas sebelumnya, maka ybs harus mengulang kembali dan mengambil undian yang lain. Dengan demikian, maka setiap orang akan menempati tempat tugas yg berbeda dgn yg selama ini telah dijalani. Misalnya: Bpk. Teguh dan Bpk. Takdir yg selama ini bertugas sbg tenaga cleaning servis di Kantor Direktorat Poltekkes Ykt, maka terhitung Hari Selasa, 19 Juli 2011, telah berpindah tugas ke Jurusan Analis Kesehatan. Bpk Tugiman yg selama ini bertugas sbg Satpam di lingkungan Asrama Mahasiswa I Poltekkes Ykt di Dusun Gadingan, maka sekarang berpindah tugas sbg Satpam di lingkungan Kampus Terpadu Poltekkes Ykt.

Ketentuan mutasi/ pindah lokasi ini berlaku selama 6 bulan ke depan, sampai dengan habisnya masa kontrak ybs (31 Desember 2011). Selanjutnya akan ditinjau kembali.

Kebijakan mutasi ini tidak sepi dari retensi dan rejeksi, tak hanya oleh tenaga kontrak ybs namun juga oleh para pejabat jurusan yg telah merasa puas dengan kinerja sejumlah tenaga kontrak yg selama ini telah mengabdi & juga karena kekhawatiran terjadinya gap kompetensi & dedikasi dari tenaga kontrak yg baru dirolling.

Semoga akan semakin baik kinerja & pelayanan para tenaga kontrak kepada civitas akademika Poltekkes Kemenkes Ykt... Kalo tidak ?! Ya akhiri saja kontraknya... Masih banyak orang yg siap mengganti & ingin bekerja dgn baik di Poltekkes Ykt.

No comments:

Post a Comment