Monday, January 16, 2012

POLTEKKES JOGJA HADIR PADA PAMERAN DIKTI DAN PENDIDIKAN PROFESI DI JAWA TIMUR

Pada hari Sabtu, 14 Januari 2011, Poltekkes Kemenkes Ykt melalui Tim Unit Promosi dan Kerjasama mendapat undangan untuk mengikuti Pameran Pendidikan Tinggi & Pendidikan Profesi di Kabupaten Pacitan tahun 2012. Pameran pendidikan ini bertempat di Ghra Bhayangkara Pacitan Jawa Timur. Kegiatan ini diprakarsai oleh komunitas MGBK, yaitu Musyawarah Gabungan guru Bimbingan & Konseling (SMA/SMK/MI) baik dari sekolah negeri maupun swasta se-Kabupaten Pacitan Propinsi Jawa Timur.

Gagasan dari para guru BK utk menyelenggarakan pameran tersebut adalah agar putera-puteri didiknya (kelak) bisa mempersiapkan diri selepas menyelesaikan pendidikan menengah atas, mereka tahu mau kemana melanjutkan pendidikan lanjutnya ?! Gagasan para guru BK tersebut mendapat dukungan dari Bupati setempat, yang kemudian mengundang 27 institusi pendidikan tinggi & pendidikan profesi yg ada di wilayah Propinsi DIY, Jateng & Jatim.

Tim promosi dari Poltekkes Ykt yg hadir pd kegiatan pameran di Kabupaten Pacitan tsb adalah dari Jursn Analis Kesehatan, Gizi, Keperawatan & pendampingan dari Direktorat Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Sedangkan Tim promosi dari ke-3 jurusan lain, yaitu Jurusan Kebidanan, Keperawatan Gigi, Kesehatan Lingkungan & pendampingan dari Direktorat, juga melaksanakan kegiatan serupa di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Pada pameran kali ini, Tim promosi Poltekkes Ykt juga mengajak serta beberapa orang mhs Poltekkes Ykt untuk menjadi penjaga stand pameran.

Pameran pendidikan ini mendapat sambutan hangat oleh para guru dan siswa/wi SMA/ SMK/MI negeri maupun swasta yg ada di Pacitan, Jawa Timur, terlebih dengan adanya layanan pemeriksaan kesehatan dan konsultasi kesehatan gratis yg diberikan oleh Tim Promosi Poltekkes Ykt. Brosur informasi Sipenmaru Poltekkes Ykt yg dibawapun habis ludes diserbu para siswa/wi.

Berikut ini adalah foto2 kegiatan pameran pendidikan yang telah dilaksanakan di Pacitan Jatim:

Pintu masuk Ghra Bhayangkara Pacitan yg dipenuhi dgn spanduk & banner PTN/PTS yg berpartisipasi dalam pameran pendidikan.

Tim Promosi yg ikut serta dlm pameran pendidikan di Pacitan, Jatim.

Siswa/wi Pacitan mencoba alat pengukur berat lemak tubuh yg diperagakan oleh Tim Promosi Jurs. Gizi Poltekkes Ykt.

Mahasiswa Poltekkes Ykt yg ikut membantu sbg petugas stand pameran.

Ibu Elza Jamil tampak sedang memberikan penjelasan kpd pengunjung pameran ttg pendidikan di Jurs. Gizi Poltekkes Ykt.

Bpk Ir. Roosmarinto, MKes -Pudir III Poltekkes Ykt- tampak hadir pula pd pameran pendidikan di Pacitan.

Foto2 kegiatan pameran selengkapnya bisa dilihat DISINI.

Semoga pada Sipenmaru TA. 2012/2013 nanti akan semakin banyak calon mhs baru Poltekkes Ykt yg berasal dari wilayah Kab. Pacitan dan Kab. Ponorogo, Jawa Timur.

No comments:

Post a Comment