Sunday, April 29, 2012

PUNCAK PERINGATAN DIES NATALIS ALA JURUSAN KEBIDANAN

Akhirnya, rangkaian acara dalam rangka Dies Natalis XI Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Ykt berakhir. Berbagai acara yang telah dimulai sejak tanggal 16 Maret 2012 telah berakhir pada malam hari Sabtu, 28 April 2012 dgn diadakannya Malam Puncak dan Pentas Seni.

Rangkaian acara yang telah dilaksanakan diantaranya adalah Lomba Antar Kelas, Antar Jurusan, Lomba Cerdas Cermat (LCC) Antar Institusi Kebidanan se-DIY, Lomba Poster Kesehatan antar SMA se-DIY, Lomba Balita Sehat, Kegiatan Donor Darah, dan juga kegiatan Pemeriksaan Kesehatan yang ditujukan kepada masyarakat di sekitar Lingkungan Kampus Jurusan Kebidanan Mangkuyudan.

Acara malam puncak ini skaligus ditujukan untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh hampir bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Jurusan Kebidanan. Acara tersebut digelar di Aula Jurusan Kebidanan, diisi dengan berbagai penampilan suguhan dari para mahasiswa Jurusan Kebidanan serta persembahan dari mahasiswa jurusan lain yang hadir untuk memeriahkan acara tersebut.

Inilah susunan acara Malam Puncak Dies Natalis Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Ykt ke-11 dan Peringatan Hari Kartini:
  1. Pembukaan
  2. Laporan Ketua Panitia
  3. Sambutan Ketua Jurusan Kebidanan & Pudir III.
  4. Ajang Pemilihan Miss Bidan Kartini 2012.
  5. Sambutan Direktur Poltekkes Ykt
  6. Penampilan Pentas Seni mhs Jurusan Kebidanan tingkat 1
  7. Penyerahan plakat penghargaan Dosen Terfavorit dan Karyawan Terfavorit Jurusan Kebidanan
  8. Penampilan Seni Tari/Dance Jurusan Keperawatan
  9. Pengumuman Miss Bidan Kartini 2012
  10. Penampilan drama “Siapa itu Kartini?”
  11. Penampilan UKM Tari
  12. Penampilan Pentas Seni mhs Jurusan Kebidanan II
  13. Penyerahan hadiah LCC dan Lomba Poster Kesehatan
  14. Penampilan dari UKM Taekwondo
  15. Penyerahan hadiah Lomba Antar Jurusan dan Antar Kelas
  16. Penampilan dari mhs Jurusan Kesehatan Lingkungan
  17. Penampilan dari mhs Jurusan Analis Kesehatan
  18. Penutup
 Direktur Poltekkes Ykt saat menyampaikan sambutan & apresiasinya.

Pada Malam Puncak Dies Natalis ini dihadir oleh Para petinggi Poltekes Kemenkes Yogyakarta, yakni:  Ibu DR. Hj. Lucky Herawati, SKM, MSc selaku Direktur Poltekes Kemenkes Yogyakarta, Bapak Ir. Roosmarinto, M Kes selaku Pudir III Poltekkes Ykt, Bpk Abdul Hadi Kadarusno, SKM, MPH selaku Koord Urusan Kemahasiswaan Poltekkes Ykt, Bpk Subrata Tri Widada, SKM, MSc selaku  Kajur Analis Kesehatan. Serta tak lupa pula hadir Ibu Heni Puji Wahyuningsih, SSiT, MKeb selaku Kajur Kebidanan, para dosen Jurusan Kebidanan selaku dewan juri Miss Bidan Kartini 2012 (Ibu Endah MTH, SIP, APP, M.Kes dan Ibu Yani Widyastuti, M.Keb), Ibu Yuliantisari Retnaningsih selaku Koord Bidang Kemahasiswaan Jurusan Kebidanan, Ibu Suherni, SPd, APP, MKes selaku Kaprodi D-III Jurusan Kebidanan, para perwakilan jurusan, para pemenang lomba, Ketua BLM dan BEM Poltekkes, dan para tamu undangan lainnya.

Dari Jurusan Kebidanan sendiri menampilkan Tari Dayak (dari mhs kelas Bengkayang), musikalisasi puisi dari kelas Regular Tingkat 2, penampilan UKM Tari dari mahasiswa Tingkat 1, serta penampilan UKM Taekwondo. Sedangkan dari Jurusan Keperawatan menampilkan Tari Modern Dance, dari JKL dan Analis Kesehatan mempersembahkan Lagu akustik.

Tari Dayak yang dibawakan dgn penuh semangat oleh mhswi kelas Bengkayang, Kalbar.

 
Para mhswi Jurs. Kebidanan yg akan menari Jawa saat berpose didepan backdrop berlogo HMJ Kebidanan Poltekkes Kemenkes Ykt.

Dalam rangkaian acara malam puncak ini, diserahkan pula plakat Penghargaan Karyawan Terfavorit dan Dosen Terfavorit di mata para mahasiswa Jurusan Kebidanan. Penghargaan Karyawan Favorit ini diberikan kepada Bpk Rahmat Hidayat dan Penghargan Dosen Terfavorit diberikan kpd Bpk Sabar Santosa, SPd, APP, M.Kes. Sedangkan untuk ajang Miss Bidan Karini 2012 dimenangkan oleh Sdri Viorensha Flody finalis perwakilan dari kelas Bengkayang. Kami ucapkan Selamat kepada bapak-bapak penerima penghargaan dan pemenang Miss Bidan Karini 2012.

Vio- Mhswi Klas Bengkayang berhasil terpilih sbg Miss Bidan Kartini 2012.

Jika dibilang sempurna kegiatan tsb tentulah belum, karena kesempurnaan hanyalah milik Allah. Namun Malam Puncak Dies Natalis ini bisa dibilang panitia sukses dalam menyelenggarakan acara.
Selamat kepada para panitia sekaligus anggota HMJ Kebidanan 2012. Dan semoga Dies Natalis tahun depan lebih sukses dan lebih baik lagi. Aamin..

Akhirnya, KEEP FIGHTING!! teman2 panitia skaligus anggota HMJ Kebidanan dari kelas reg 1 dan kelas Bengkayang yang akan UTS besok Senin, 30 Apr 2012, Semoga sukses sesuai harapan! Aaamiin..

1 comment: