Thursday, June 7, 2012

KUNJUNGAN STUDI BANDING KEMAHASISWAAN POLITEKNIK BANJARNEGARA

Pada hari Rabu, 6 Juni 2012 pukul 13.30 - 16.00 WIB Poltekkes Kemenkes Ykt mendapat kunjungan kehormatan dari Politeknik Banjarnegara Jawa Tengah. Delegasi yg terdiri dari 2 orang karywn dan 6 orang mhs tsb dipimpin langsung oleh Bpk Lukmanul Hakim (Pudir III Politeknik Banjarnegara).

Kunjungan dari Politeknik Banjarnegara ini menambah panjang daftar kunjungan studi banding dari institusi pendidikan swasta dan dari luar Yogya ke Poltekkes Kemenkes Ykt. Tujuan kunjungan studi banding ini adalah utk mendapatkan informasi terkait kemahasiswaan dan alumni yg dapat bermanfaat bagi usaha pengembangan kemahasiswaan dan alumni di Politeknik Banjarnegara maupun bagi Poltekkes Ykt yg dikunjungi.

Tamu dari Politeknik Banjarnegara tsb diterima oleh Bpk Narto, BE, STP, MP (Ka.Unit Promosi & Kerjasama) dan Abdul Hadi K, SKM, MPH (Kour Kemhswn) di Ruang Rapat Direktorat Poltekkes Ykt. Turut mendampingi dalam penerimaan tamu tsb adalah Bpk. Kamat Kartono (Koord. Kemhswn JKL) dan Ibu Yuli Anti Sari, SSiT (Koord. Kemhswn J.Kebidanan), serta para mhs perwakilan pengurus BLM, BEM dan HIMA Jurs. Kebidanan dan Jurs. Kes.Lingkungan.

Acara berlangsung penuh keakraban & persaudaraan. Hal2 yg dijadikan objek studi banding adalah :
  1. Tata Kelola pengembangan dan jejaring kemahasiswaan lembaga (Poltekkes/Jurusan).
  2. Kebijakan pengembangan soft skill dan beasiswa mhs.
  3. Profil lembaga kemahasiswaan internal kampus.
  4. Tata Kelola Alumni dan Treasure Study.
  5. Penjajakan kerjasama bidang kemahasiswaan dan alumni.
Berfoto bersama di depan tugu identitas Poltekkes Ykt.

Setelah mendapatkan penjelasan terkait ke-5 hal tsb, dan bertukar kenang2an, selanjutnya delegasi dari Politeknik Banjarnegara diajak berfoto bersama dan meninjau lokasi kampus Jurs. Kes.Lingkungan Poltekkes Ykt serta Bank Sampah "Permata Lingkungan".

Smoga kunjungan ini semakin menambah luasnya jejaring kerjasama Poltekkes Ykt dengan PTN/PTS lainnya.

No comments:

Post a Comment