Sunday, July 15, 2012

BEASISWA DIKPORA BAGI MAHASISWA BARU KURANG MAMPU TA. 2012/2013

Sesuai surat dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Provinsi DIY  Nomor : 421/6715,Tanggal 18 Juni 2012, perihal Penyempurnaan Persyaratan Biaya Pendidikan Mahasiswa Baru, bersama ini kami sampaikan bahwa pada Tahun Anggaran 2012, Dikpora Provinsi DIY akan memberikan bantuan biaya pendidikan sebesar Rp. 7.500.000,- bagi 1 (Satu) orang mahasiswa baru Poltekkes Kemenkes Yogyakarta TA. 2012/2013 yg berasal dari Prop. DIY.  (Silahkan klik DISINI utk informasi selengkapnya dari website Dikpora Prop. DIY)

Adapun persyaratan yg harus dipenuhi oleh pemohon beasiswa tsb adalah sebagai berikut :
  1. Lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat tahun pelajaran 2010/2011 dan tahun pelajaran 2011/2012.
  2. Melampirkan fotokopi Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) dan fotokopi ijazah yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah.
  3. Melampirkan surat keterangan dari Rektor/Ketua/Direktur bahwa mahasiswa baru tersebut telah dinyatakan diterima di PTN/PTK/PTS.
  4. Melampirkan surat pernyataan belum menikah.
  5. Melampirkan fotokopi KTP DIY dan Kartu Keluarga (KK) yang telah disyahkan oleh Kantor Kelurahan/Kepala Desa.
  6. Melampirkan fotokopi kartu KMS ( Kartu Menuju Sejahtera) atau SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) yang telah dilegalisir oleh Kantor Kelurahan/ Kepala Desa.
  7. Melampirkan surat pernyataan bahwa mahasiswa baru tersebut tidak sedang menerima beasiswa dari institusi lain dan bermaterai Rp. 6.000,-
  8. Melampirkan surat pernyataan di atas meterai Rp. 6.000 dari mahasiswa penerima beasiswa dan orang tua, bahwa mahasiswa yang bersangkutan benar-benar kuliah di perguruan tinggi yang bersangkutan (bukan di perguruan tinggi lain).
  9. Melampirkan fotokopi rincian biaya Her-registrasi Calon Mahasiswa Baru.
  10. Melampirkan rekening Bank atas nama Perguruan Tinggi Negeri/PTK/PTS bukan atas nama pribadi.
  11. Masing-masing perguruan dapat mengirimkan 1 (satu) orang calon penerima biaya pendidikan.
  12. Penyerahan berkas terhitung mulai tanggal 1 Agustus s.d 17  September 2012.
  13. Berkas nomor 1-12 masing-masing dibuat rangkap 2 (dua), dimasukkan dalam stop map berwarna Biru.
Bagi anda para mahasiswa baru Prodi D-III Poltekkes Kemenkes Yogyakarta TA. 2012/2013 (dari ke-6 jurusan) yg memenuhi persyaratan tsb, silahkan segera mengajukan diri dengan melengkapi berkas persyaratan yg ditentukan, paling lambat Hari Jumat, tgl 27 Juli 2012 di Ruang Pudir III Lt 2 Direktorat Poltekkes Ykt. Berkas yg masuk akan diseleksi oleh Direktorat Poltekkes Ykt utk menentukan 1 orang yg berhak menerima sesuai kuota yg tersedia.

Hal-hal yg kurang jelas dpt ditanyakan ke Bagian Kemahasiswaan Poltekkes Ykt (Ruang Pudir III Lt 2 Direktorat ).

2 comments:

  1. Artikel yang menarik....
    Jika berkenan mampirlah ke blog aku juga yah.... klik disini jangan lupa komentarnya di bawah posting :) Trims.

    ReplyDelete
  2. pak hadi, saya dulu sudah mengumpulkan berkas-berkas beasiswa tidak mampu dikpora ke jurusan. apakah ini beasiswa yang sama atau berbeda pak?
    terima kasih

    ReplyDelete