Thursday, March 7, 2013

PRESENTASI KTI SELEKSI MAPRES TINGKAT POLTEKKES YOGYAKARTA


Pada hari Jumat, 8 Maret 2013 telah dilaksanakan Presentasi Proposal Karya Tulis Ilmiah (KTI) Mahasiswa Berprestasi di tingkat Direktorat Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Seleksi ini diikuti oleh 4 mahasiswa berprestasi tingkat jurusan yakni Sdri. Nellis Eka Risnita (JKL), Sdri. Akhiditia Citratami Wandaniatri (Jurs. Keperawatan), Sdri. Mirza Maulida Afriyana (Jurs. Kebidanan), dan Sdri. Tri Indarwati (Jurs. Gizi) serta dihadiri oleh Koord. Ursn. Kemahasiswaan, Ka. Unit PPM, dosen pembimbing dan Mapres line 2, 3 dari masing-masing jurusan.

Bertindak sebagai Juri seleksi KTI ini adalah DR. Hj. Lucky Herawati, SKM, M.Sc, Dr. Ir. Irianton Aritonang, M.Kes, Theresia Ninuk Srihartini, MS, Ph.D.

                                    Presentasi Proposal KTI oleh Mirza Maulida Afriyana (Jurs. Kebidanan)

                                         Presentasi Proposal KTI oleh Tri Indarwanti (Jurusan Gizi)

Setiap peserta diberikan waktu 20 menit untuk mempresentasikan Proposal Karya Tulis Ilmiah yang telah mereka susun kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab oleh para juri. Peserta pertama yang mendapatkan kesempatan untuk melakukan presentasi adalah Mirza Maulida Afriyana (Jurs. Kebidanan) dengan judul proposal KTI "Optimalisasi Perkembangan Batita dengan LETA (Lembar Tumbang Anak)". Presentasi kedua oleh Nellis Eka Risnita (JKL) dengan judul KTI "Jamban Keluarga Portable Penghasil Biogas di Pengungsian Korban Bencana". Presentasi ketiga oleh Akhiditia Citratami Wandaniatri (Jurs. Keperawatan) dengan judul KTI "STAKIL sebagai Penyangga Kaki pada Perawatan Ulkus Diabetes Melitus", dan presentasi keempat oleh Tri Indarwanti (Jurusan Gizi) dengan judul "Pemanfaatan Tepung Gaplek sebagai Bahan Baku Pembuatan Mie Tiwul".

Penilaian para juri tentang Proposal KTI yang disampaikan oleh peserta dinilai bagus, kreatif, ada unsur sains. Kemudian peserta seleksi Mapres diminta untuk melakukan survei/mencari data di lapangan selain data teoritis dengan memanfaatkan waktu yang sangat singkat. Setiap peserta diminta untuk menguji alat/produk yang telah dibuat untuk diterapkan di lapangan. Selanjutkan akan dilakukan presentasi kembali setelah ada uji produk/alat pada Minggu ke-3 Maret 2013.

Selamat berlomba menjadi Mahasiswa Berprestasi I tingkat Poltekkes Ykt Tahun 2013.

No comments:

Post a Comment