Tuesday, January 21, 2014

PENYERAHAN BEAMAHASISWA DIKPORA DIY TAHUN 2013


Pada Tahun 2013 Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga DIY memberikan kembali beamahasiswa kepada Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yang diperuntukkan bagi mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Beamahasiswa kurang mampu Dikpora DIY diberikan sudah ke-4 kalinya sejak tahun 2009.

Serah Terima Bea Mahasiswa Dikpora DIY kepada mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta telah dilakukan pada hari Jumat, 10 Januari 2014, pukul 13.00 – 15.00 bertempat di Ruang Serba Guna Direktorat Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa kurang mampu penerima bea mahasiswa dengan didampingi oleh orangtua/wali dan juga dihadiri oleh Pembantu Direktur I, Pembantu Direktur III, Ketua Jurusan, Koordianator Urusan Kemahasiswaan, Sub Urusan Kemahasiswaan Jurusan, Ketua BEM, BLM, dan HIMA di lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Ibu Direktur saat menyerahkan bea mahasiswa kepada salah satu mahasiswa baru

Bea mahasiswa Dikpora DIY yang diberikan adalah Bea Mahasiswa Regular dan Bea Mahasiswa Baru. Bea mahasiswa regular diberikan kepada mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dari keluarga kurang mampu dengan besaran Rp 2.000.000,- per orang sekali setahun yang diserahkan dalam 2 tahap sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor : 0571 Tahun 2013 tanggal 28 Juni 2013 tentang Penetapan Penerima Bantuan Biaya Pendidikan Mahasiswa/ Bea Mahasiswa Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2013  dan Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda, dan Olahraga DIY Nomor: 1155 tanggal  30 Oktober 2013 tentang Penetapan Penerima Bantuan Biaya Pendidikan Mahasiswa/ Bea Mahasiswa Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2013.

Pada Tahap I bea mahasiswa regular diperuntukan untuk 4 orang mahasiswa yang diserahkan pada bulan Agustus 2013 sedangkan Tahap ke-2 beamahasiswa regular diberikan kepada 3 orang mahasiswa yang diserahkan pada tanggal 10 Januari 2013. Berikut ini adalah daftar nama mahasiswa yang memperoleh bea mahasiswa regular pada Tahap Pertama diberikan kepada:
  1. Wida Arnita Sari (Jurusan Analis Kesehatan), 
  2. Putri Kusuma Jenari (Jurusan Gizi), 
  3. Riska Rahmawati (Jurusan Kebidanan), 
  4. Nur Khasanah (Jurusan Keperawatan).  
Penerima bea mahasiswa Tahap Kedua diberikan kepada:
  1. Tiyas Apriyanti (D-III Keperawatan Gigi), 
  2. Yuli Patmasari (D-III Kesehatan Lingkungan), dan 
  3. Sri Lestari Restu Fitriani (D-III Keperawatan).

Mahasiswa yang mendapatkan bea mahasiswa baru tersebut yaitu:
  1. Eka Dewanti Trisna W (D-III Keperawatan), 
  2. Rahayu Hana Saudah (D-III Analis Kesehatan), 
  3. Feny Mardiyanti (D-III Keperawatan), 
  4. Riza Arsyta (D-III Gizi), 
  5. Noviana Rahmawati (D-III Keperawatan Gigi), dan 
  6. Anisa Heny Fatmala (D-III Analis Kesehatan).
Direktur, Pudir I, Pudir III, Koord. Urs. Kemahasiswa bersama mahasiswa penerima beamahasiswa reguler dan beamahasiswa baru

Mahasiswa penerima bea mahasiswa yang didampingi oleh orang tua

Ketua Jurusan, Sub Urs Kemahasiswaan Jurusan dan Ketua BEM, BLM, HIMA Jurusan

Selamat kepada mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yang telah mendapatkan bantuan biaya pendidikan / bea mahasiswa dari DIKPORA DIY. Semoga dapat memotivasi mhs yg lainnya juga untuk lebih berprestasi...

No comments:

Post a Comment