Sunday, May 31, 2015

PENGAJIAN AKBAR DAN YANKES

Bertempat di Auditorium GBH Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, pada hari Minggu, 31/5-'15 pukul 08.03 - 11.00 WIB telah diselenggarakan pengajian akbar dgn tema "Sehat Ala Rasul". Pengajian ini dimotori oleh para mhs yang tergabung dlm UKM Sentra Kerohanian Islam (SKI) Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.
Tayangan backdrop panggung pengajian Akbar "Sehat Ala Rasul"

Pengajian diisi oleh Ustadz H. Bagus Priyo Sembodo dari Berbah Sleman. Acara dihadiri oleh Ibu Sari Hastuti, SSiT, MPH (Pudir III Poltekkes Kemenkes Yogyakarta), Bpk. Yamtana, SKM, MKes (Kajur Kesling), Bpk. Alhiko (Pembina UKM SKI), perwakilan pengurus BLM, BEM dan HMJ, mhs/i Poltekkes Yogyakarta, serta Bpk2 dan Ibu2 warga masyarakat sekitar kampus Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Pengajian dibuka oleh Pudir III Poltekkes Kemenkes Yogyakarta mewakili Direktur. Sebelumnya ditampilkan pula hiburan musik religi oleh klub Nasyid "Sumber Kencono" dan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh santriwati dari Rumah Tahfidz binaan KH. Yusuf Mansyur.

Dalam pengajian ini juga diselenggarakan pelayanan/pemeriksaan kesehatan gratis bagi para jamaah yg hadir. Telah disiapkan 3 meja pelayanan kesehatan yg dijaga oleh para mhs Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Berikut ini beberapa foto dokumentasi kegiatan pengajian Akbar "Sehat Ala Rasul" :
Pudir III dan Kajur Kesling tampak hadir dalam pengajian Akbar.
Santriwati dari Rumah Tahfid saat melantunan hafalan ayat suci Al Quran Surat Al Mulk.
Pudir III saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan pengajian Akbar.
Jamaah yg hadir pengajian dlm pengajian Akbar "Sehat Ala Rasul"
Ustadz  H. Bagus Priyo Sembodo saat menyampaikan tausyiahnya.
Suasana pelayanan kesehatan gratis yg diselenggarakan diserambi Timur Auditorium GBH oleh para mhs/i Poltekkes Yogyakarta.
Salah seorang ibu warga masyarakat sekitar yang melakukan pemeriksaan kesehatan di meja 2.
Seorang mhs Keperawatan tampak sedang memberikan pelayanan kesehatan di meja 1.
Pembina UKM SKI berfoto bersama Sdr. Anggih Sulkhan (MC acara) di depan pintu masuk Audit GBH usai acara pengajian Akbar.

Mari menjaga kesehatan, karena dengan nikmat sehat kita bisa melaksanakan berbagai amal sholih/kebaikan yang bermanfaat bagi diri dan orang lain/ lingkungannya.  

No comments:

Post a Comment