Monday, May 9, 2016

Menambah Ilmu Islam dengan "Sup Kentang"

SKI At-Taqwa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta mempunyai salah satu program kerja yang bernama Sup Kentang. Sup Kentang disini adalah bukan dalam arti sebenarnya, tetapi merupakan singkatan dari “Setiap dua pekan kajian en training”. Sesuai dengan namanya, sup kentang ini diadakan setiap dua minggu sekali.
Sup kentang kali ini diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 10 Maret 2016 yang bertempat di Masjid Al-Mubarak Kampus Terpadu Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Sup kentang kali ini mengusung tema “Step By Step To Reach Your Success”. Acara dimulai pada pukul 16.00 WIB yang dipandu oleh MC Yuni Apriliani Istiqamah dan Nisa Fadlilah Utami.  Setelah pembukaan, acara dilanjut dengan tilawah yang dibacakan oleh Nandya Ramadani.  Kemudian, dilanjutkan acara inti yang disampaikan oleh Ustad Wawan. Dalam penyampaian materinya, Ustad Wawan  membahas beberapa pokok bahasan, seperti nikmat iman islam ihsan, kenikmatan dan kesempatan, serta 7 sunah rasul. 
Sup kentang dihadiri oleh mahasiswa dan mahasiswi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dari berbagai jurusan. Menurut sebagian peserta yang hadir, acara sup kentang ini sangat bermanfaat karena dapat menambah ilmu pengetahuan khususnya tentang Islam. Peserta juga merasa cukup puas dengan acara sup kentang ini, walaupun ada beberapa hal yang masih perlu diperbaiki agar acara sup kentang selanjutnya dapat berlangsung lebih baik lagi.


No comments:

Post a Comment