ENGLISH COMPETITION - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Sunday, April 12, 2009

ENGLISH COMPETITION

English Competititon yang diselenggarakan BEM Poltekeks Depeks Yogyakarta antar SMA/SMK se-DIY diselenggarakan pada tanggal 13 April 2009 diikuti oleh 6 SMA, yaitu 6 orang peserta untuk Speech Contest (individu) dan 6 grup untuk debating contest. Jumlah peserta memang dibawah target yang diharapkan pihak panitia, namun tetap tidak mengurangi semangat para peserta dan panitia dalam mengikuti kegiatan yang dimulai pada pukul 08.30 WIB dan berakhir pada pukul 17.00 WIB tersebut. Kegiatan lomba dilaksanakan di Auditorium Kampus Terpadu Poltekkes Depkes Yogyakarta - Jl. Tata Bumi No 3 Gamping, Yogyakarta. Dalam sambutannya, Direktur Poltekkes Depkes Yogyakarta (Ibu Dr. Hj. Lucky Herawati SKM, MSi) memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang mengikuti lomba, dan mengharapkan agar kegiatan serupa dapat berlangsung secara kontinue di tahun mendatang.

Topik dalam English Competition Tahun 2009 ini adalah :


1) Speech Contest

  • Bioenergy Development : one of the answer to save our earth
  • Informing Community: how to reduce Maternal and Neonatal Mortality Rate
2) Topik Debating Contest
  • Transfer Organ
  • In Vitro Fertitlitation
  • Abortion
  • Euthanasia
  • Condom Vehicle Machine
  • Narcotic Abuse in Medical Practice
  • The Controversial of Ponary (FinalTopic)
Peserta lomba ini berasal dari SMKN 2 Pengasih, SMKN 4 Yogyakarta, SMTI (A dan B), SMA 7 Yogyakarta, dan SMA 1 Bantul. Adapun tim juri berasal dari TOP Center, Indonesian College, LBPP LIA, dan Poltekkes.
Juri untuk speech contest adalah Mr. Sardjito, Ms. Ecta, Mr. Dani dan Ms, Nunung. Sedangkan Debating Contest, tim juri terdiri dari Ms. Shinta, Mrs. Bakti, dan Mr. Agus Kharmaya (dosen Poltekkes).
Lomba dilaksanakan selama satu hari penuh. Para peserta menunjukkan kemampuan terbaik dalam lomba ini. Hasil lomba adalah sbb :

SPEECH CONTEST :
Juara I : Okta S. Nugroho, dari SMK 2 Pengasih
Juara II : Syukuri Nuri dari SMKN 4 Yogyakarta
Juara III : Akha Zakaria Fuadi dari SMA 1 Sedayu

DEBATING CONTEST :
Juara I : SMA 7 Yogyakarta

Juara II : SMK 2 Pengasih
Juara III : SMTI Yogyakarta

Hadiah diserahkan secara simbolis oleh Koordinator Urusan Kemahasiswaan (Ibu Sari Hastuti), dan selanjutnya para pemenang akan diundang untuk menerima hadiah dan tropi pada saat puncak Dies Natalis Poltekkes Depkes Yogyakarta, tanggal 16 April 2009.

No comments:

Post a Comment