PENYERAHAN BEASISWA GAKIN DIPA POLTEKKES DEPKES YKT THN 2009 - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Tuesday, December 22, 2009

PENYERAHAN BEASISWA GAKIN DIPA POLTEKKES DEPKES YKT THN 2009

Proses panjang pengusulan beasiswa bagi mahasiswa Poltekkes Depkes Ykt yang berprestasi dan termasuk keluarga miskin (Gakin) akhirnya berakhir dgn happy ending / menggembirakan.

Setelah sebelumnya sempat tertunda, mengalami pergantian nama2 calon penerima, hingga perubahan rencana penyerahan dana tsb (awalnya akan ditransfer langsung ke rek. BRI mhs ybs), akhirnya hari Selasa, 23 Des 2009 bertempat di Ruang Rapat Direktorat Poltekkes Depkes Ykt, dengan disaksikan Pudir III (sekaligus mewakili pimpinan Poltekkes), Koordinator Ursn Kemhsw Poltekkes, dan para Koordinator II dari Jurusan Gizi, Keperwtn, dan Kes. Lingk, ke-16 orang mhs yg hadir (dari 20 orang yg didanai DIPA Poltekkes Depkes Ykt) menerima langsung dana beasiswa Gakin tahun 2009. Setiap mhs tsb mendapat bantuan beasiswa sebesar Rp. 1.200.000,-

Bapak Kirnantoro selaku PUDIR III bidang Kemahasiswaan, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para mahasiswa penerima beasiswa, dan berharap dana stimulus ini dpt diterima dgn penuh rasa syukur, meskipun besarannya tidak sebagaimana yg diharapkan. Pudir III juga berharap, prestasi yg telah diraih dpt dipertahankan dan ditingkatkan terus, sehingga bila pada DIPA Poltekkes Th 2010 masih tersedia beasiswa Gakin, maka mereka dapat diusulkan kembali untuk memperoleh beasiswa tsb.

Diantara ke-20 penerima beasiswa, terdapat 2 orang yg sudah berstatus alumni/sudah di wisuda, yaitu Putri Kuswandari dari Jurs. Gizi, dan Veni Plasmaningsih dari Jurs. Kes. Lingkungan. Namun, berhubung mereka adalah orang yg memang berhak menerima/ memenuhi persyaratan yg telah ditentukan sebelumnya, serta telah diusulkan oleh jurusan jauh-jauh hari sebelum DIPA tsb turun dan sebelum mereka wisuda, maka mereka berdua tetap menerima beasiswa tsb.

Hal lain yg menarik dari ke-20 penerima beasiswa tsb adalah, hanya 1 orang saja yg berjenis kelamin Pria, yaitu Mudrik Fuadi (dari Jurs. Kes. Gigi). Apakah ini berarti semangat belajar mhs putra Poltekkes Depkes Ykt sudah demikian merosotnya dibandingkan dengan para mhswi putri ?!? Ini tentu menjadi hal yg cukup menarik utk dikaji lebih lanjut. Tertarik utk meneliti?! Silahkan...

Para penerima beasiswa Gakin Poltekkes Th 2009 berfoto
bersama Pudir III dan Koord. Kemhs Jurs. Keperawatan

Selamat kepada para mahasiswa penerima beasiswa Gakin DIPA Poltekkes Depkes Ykt Thn 2009. Semoga prestasinya makin cemerlang di waktu2 yg akan datang, sehingga berkesempatan meraih beasiswa lagi dan lagi... Amien.

No comments:

Post a Comment