INILAH KANDIDAT CALON DIREKTUR POLTEKKES DEPKES YKT PERIODE 2010-2014 - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Wednesday, December 23, 2009

INILAH KANDIDAT CALON DIREKTUR POLTEKKES DEPKES YKT PERIODE 2010-2014

Panitia Pemilihan Direktur Poltekkes Depkes Ykt Periode 2010-2014 telah menerima pendaftaran 4 Balon (bakal Calon) Direktur yg akan dipilih oleh Senat Poltekkes Depkes Ykt pada Rapat tgl 30 Des '09. Berkas pencalonan mereka berempat juga telah dikirimkan oleh Panitia Pemilihan ke Badan PPSDMK Jakarta.

Ke-4 orang Balon Direktur Poltekkes Depkes Ykt tsb adalah:
  • Ibu Dr. Lucky Herawati SKM, MSc (Incumbent)
  • Bpk. Abidillah Mursyid, SKM, MS
  • Bpk. Drs. Kirnantoro, SKM, MKes
  • Ibu Maria H. Bakri, SKM, MKes
Mereka adalah tokoh2 yg sudah tak asing lagi track recordnya di mata civitas akademika Poltekkes Depkes Ykt. Tiga diantaranya-yaitu: Ibu Lucky Herawati, Bpk. Abidillah Mursyid, dan Bpk. Kirnantoro- adalah pejabat aktif Direktorat Poltekkes Ykt, dan 1 orang lagi (Ibu Maria H. Bakri) adalah Ketua Jurusan Keperawatan yg masih aktif, skaligus mantan Direktur Poltekkes Ykt Periode 2002-2006.

Jika pada PILKADA seorang Incumbent wajib mengundurkan diri terhitung sejak 6 (enam) bulan sebelum masa jabatannya berakhir, sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah No. 06 Tahun 2005, namun di Poltekkes Depkes ketentuan seperti ini tidak/belum diatur. Hal ini karena jabatan Direktur Poltekkes bukanlah jabatan Politis sebagaimana Bupati/Walikota/Gubernur, melainkan jabatan Karir.

Jika pada PILKADA Kab/Kota/Propinsi peluang Incumbent untuk menjadi pemenang adalah cukup besar (menurut pengamat politik mencapai 50%), sehingga orang atau kelompok yang tidak berani mengambil resiko cenderung memilih ikut menjadi tim sukses incumbent, maka hal seperti ini juga tidak terjadi pada Pemilihan Direktur Poltekkes Depkes Ykt. Karena Direktur Poltekkes tidak memungkinkan memanfaatkan agenda dan fasilitas pemerintahan untuk mendapatkan popularitas jauh lebih besar di bandingkan calon-calon lainnya. Merekapun tidak dipilih oleh seluruh civitas, melainkan hanya dipilih oleh senat Poltekkes yg berjumlah 38 orang.

Dengan demikian, tidak perlu ada kandidat calon Direktur yang merasa dirugikan dgn majunya incumbent saat ini. Mari bersaing secara sehat dan bersemangat, karena kita semua adalah saudara & Poltekkes butuh pimpinan yg penuh semangat.

Semoga smua kandidat Calon Direktur Poltekkes Depkes Ykt siap utk kalah, sebagaimana kesiapan mereka yg sangat besar utk menang...

Selamat bertarung. Smoga sukses !

==============================================
Referensi:
  1. Yahoo Answers.
  2. IndiPress.
  3. Inilah Parlemen.
  4. JakartaBeat.net.
  5. SkripsiUnila.

No comments:

Post a Comment