WISUDA PROGRAM STUDI D-III DAN D-IV KESEHATAN POLTEKKES YKT TA. 2009/2010 - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Saturday, March 27, 2010

WISUDA PROGRAM STUDI D-III DAN D-IV KESEHATAN POLTEKKES YKT TA. 2009/2010

Auditorium baru Poltekkes Kemenkes Ykt tampak dari depan/Jl. Gadingan

Hari Sabtu, 27 Maret 2010 di Auditorium baru Poltekkes Kementerian Kesehatan Ykt, Jl. Gadingan, Banyuraden, Gamping, Sleman Ykt telah dilaksanakan wisuda Diploma III dan Diploma IV Kesehatan TA. 2009/2010. Wisuda ini diikuti oleh 166 orang peserta dari 6 Jursn yg ada di Poltekkes Ykt. Peserta terbanyak berasal dari Jurs. Keperawatan, dgn 93 wisudawan, dan paling sedikit dari Jurs. Kebidanan, dengan hanya 2 orang wisudawati.

Sehari sebelumnya/pada saat gladi bersih wisuda sempat terjadi kecelakaan pada salah seorang mhs BEM Direktorat dari Jurs. Keperawatan (Sdr. Sugeng) yg membantu sbg pembawa bendera dan duaja. Dia mengalami terpeleset krn lantai yg licin stelah hujan lebat siang itu. Mhs tsb terpaksa dilarikan ke RS untuk memperoleh pertolongan medis akibat benturan keras di kepala pada saat terjatuh. Kejadian ini membuat kekhawatiran semua calon wisudawan/wati dan panitia Wisuda.

Namun, Alhamdulillah pada pelaksanaan wsd tsb tidak terjadi musibah/kecelakaan sbgmana yg telah menimpa mhs BEM tsb. Acara wsd berjalan tertib, lancar & insya Allah bisa disebut sukses. Hal yg istimewa & membahagiakan bagi para wisudawan serta panitia adalah, kesediaan hadir dari Bpk Kepala Badan PPSDM Kesehatan, Jakarta (dr. Bambang Giatno Rahardjo, MPH berserta Ibu), dan Bpk Kepala Dinas Kesehatan Prop. DIY (dr. Bondan Agus Suryanto, SE, MA) dalam acara wisuda, angkat sumpah dan pelantikan ini.
Masih dalam rangkaian acara ini, yang tidak kalah penting yaitu Launching Komputerisasi Legalisasi Ijazah dan kemudian dilanjutkan dengan Penyerahan Ijin Operasional Klinik Terpadu Poltekkes Kementerian Kesehatan Yogyakarta untuk melayani masyarakat umum yang diserahkan oleh Kabid. Pelayanan Unit Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, mewakili Kadinkes Kab. Sleman yang berhalangan hadir, kepada Pimpinan Poltekkes Kementerian Kesehatan Yogyakarta.

(Suasana di dalam gedung dan Prosesi saat wisudawan memasuki gedung Auditorium tempat upacara wisuda)

Wisuda kali ini juga skaligus sbg ajang uji coba untuk pertama kalinya penggunaan Auditorium baru Poltekkes Yogyakarta sebagai tempat pelaksanaan wisuda. Dengan demikian, sejak saat ini dan seterusnya, Poltekkes Ykt harus melaksanakan kegiatan wisudanya di Auditorium Baru ini, karena itulah dasar pemikiran awal pembangunan Auditorium tsb... Agar Poltekkes Ykt tak perlu menarik biaya yg besar kepada para wisudawannya utk komponen sewa tempat, karena sudah mempunyai tempat sendiri yg memadai.

Suasana sidang senat terbuka Poltekkes Kemenkes Ykt dalam rangka wisuda, angkat sumpah dan pelantikan lulusan Prodi D-III dan D-IV Kesehatan TA 2009/2010 tampak dari Lt.2 Auditorium Baru.

Wisudawan berfoto bersama Ka. Badan PPSDMK setelah selesai prosesi wisuda

Selamat Kepada Para Wisudawan/wati Poltekkes Ykt yg telah diwisuda pada periode Maret 2010 ini... Semoga kesuksesan selanjutnya dapat diraih dalam kehidupan dan karirnya masing2 di dunia Kesehatan, baik di Negeri maupun Luar Negeri (Swasta).

Ayo terus lah menuntut ilmu, karena "Menuntut ilmu itu wajib hukumnya, dari ayunan hingga ke liang lahat..."

No comments:

Post a Comment