DIES NATALIS IX POLTEKKES YOGYAKARTA TAHUN 2010 - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Sunday, April 18, 2010

DIES NATALIS IX POLTEKKES YOGYAKARTA TAHUN 2010

Dalam rangka memperingati Dies Natalis IX Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta Tahun 2010, pada Hari Jum'at tanggal 16 April 2010 bertempat di Kampus Terpadu Poltekkes Yogyakarta diadakan jalan sehat dan acara syukuran.

Peserta jalan sehat sudah mulai berkumpul di halaman depan Kampus Terpadu Poltekkes Ykt, Jl. Tata Bumi 3 Banyuraden sejak pukul 06.00 WIB. Acara ini diikuti oleh seluruh civitas akademika Poltekkes Yogyakarta yang terdiri dari unsur staf, karyawan, dosen dan mahasiswa dari kantor Direktorat dan 6 Jurusan di lingkungan Poltekkes Ykt.

Kegiatan jalan sehat dimulai pada pukul 07.00 WIB setelah dibuka secara resmi oleh Bp. Agus Suwarni, SKM, M.Kes (Pudir I) dan ditandai dengan pengibaran bendera start. Sebelum bendera start dikibarkan, para peserta (dari masing-masing jurusan) diwajibkan meneriakkan yel-yel yang telah mereka persiapkan sebelumnya.

Pudir I Poltekkes Ykt melepas keberangkatan salah satu rombongan peserta jalan sehat.

Setelah menempuh jalan sehat yang berjarak kurang lebih 5 km menyusuri jalan-jalan sekitar Kampus Terpadu Poltekkes Ykt, para peserta berkumpul kembali di halaman depan untuk mengikuti acara pembagian door prize. Acara ini dimeriahkan oleh persembahan tarian oleh UKM Tari BEM Poltekkes Yogyakarta dan karaoke spontanitas dari para peserta jalan sehat baik dari mahasiswa maupun para pegawai. Sembari menunggu acara pembagian door prize yg telah disiapkan oleh panitia (sejumlah total 129 buah), peserta ditemani snack kecil yang berisi kacang rebus, arem2 dan segelas aqua.

Penampilan Tari persembahan dari UKM Tari BEM Poltekkes Ykt.

Setelah rangkaian acara jalan sehat selesai, dilanjutkan dengan acara syukuran Dies Natalis IX Poltekkes Ykt. Acara ini diadakan di lobby atas ruang kantor Direktorat dan dihadiri oleh segenap pegawai direktorat, perwakilan dari Pengelola masing-masing jurusan, dan BEM serta BLM. Acara ini dibuka dengan sambutan dari Pudir II, Bp. Abidillah Mursyid, SKM, MS dan dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Bp. Choirul Amri, STP, MSi dari Jurusan Kesehatan Lingkungan.

Prosesi potong tumpeng dilakukan oleh Pudir II Poltekkes Ykt (Bp. Abidillah Mursyid, SKM, MS) dan kemudian diserahkan kepada Bp. Mardjiyo (Satpam) dan Bp. Istiyardi Nugroho, BK.Teks (Bagian Urusan Kepegawaian) sebagai simbol PNS termuda dan tertua di lingkungan Poltekkes Yogyakarta. Acara kemudian ditutup dengan makan bersama.

Pudir II Poltekkes Ykt menyerahkan potongan nasi tumpeng kepada Bpk. Istiyardi Nugroho yg mewakili pegawai tertua.

Semoga dengan adanya serangkaian acara Dies Natalis IX Poltekkes Yogyakarta ini, kita semakin semangat untuk mencintai, memajukan dan mengharumkan nama Poltekkes Yogyakarta.. Amin...

No comments:

Post a Comment