Saturday, April 24, 2010

PERSIAPAN UPACARA BENDERA HARDIKNAS 2010 TINGKAT PROP. D.I. YOGYAKARTA

Suasana rapat perisapan Hardiknas Th 2010.

Hari Jum'at, 23 April 2010 Poltekkes Ykt diundang oleh Panitia Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Prop. DIY Th 2010 untuk menghadiri rapat Koordinasi Seksi Upacara, Seksi Tempat dan Perlengkapan. Rapat ini berlangsung di Gedung Pracimasono Kepatihan Danurean Ykt (Jl. Malioboro). Hadir mewakili Direktur/Pudir III Poltekkes Ykt adalah Koord. Urs. Kemhswn.

Acara rapat berlangsung dari pukul 09.05 -s/d- 10.20 WIB dan dipimpin oleh Mayor TNI Catur dari Korem 072 Pamungkas Ykt. Acara rapatpun berjalan tertib, lancar, efisien dan efektif, tanpa banyak perdebatan yg tak berarti (mungkin seperti itu pulalah suasana rapat di satuan2 TNI/Polri lainnya, red.)

Kesimpulan dari rapat ini diantaranya:
  1. Sebagaimana tahun2 sebelumnya, Poltekkes Ykt, bersama sejumlah Univ, Sekolah Tinggi, Akademi dan sekolah TK, SD, SMP/MTS, SMA/MA/SMK dan instansi terkait lainnya, diminta berpartisipasi dgn mengirim 1 pleton (30 orang) utk menjadi peserta upacara bendera Hardiknas di Stadion Mandala Krida Yogyakarta pada tgl 2 Mei 2010. Panitia Peringatan Hari Besar Nasional Propinsi DIY sangat mengapresiasi atas kedisiplinan dan antusiasme yg selama ini telah ditunjukkan oleh para mhs Poltekkes Ykt dalam setiap undangan peserta upacara kegiatan hari besar nasional.
  2. Gladi bersih upacara Hardiknas akan diadakan pada tgl 30 April 2010 di Lapangan Mandala Krida Yogyakarta. Setiap pleton peserta upacara harus mengirimkan utusan/perwakilan untuk hadir pada gladi bersih tsb, dan bagi yg tidak hadir pd gladi bersih maka tidak akan diperkenankan masuk ke dalam barisan peserta upacara pada hari "H".
  3. Setelah upacara Hardiknas selesai, akan dilanjutkan dgn acara pembukaan Liga Pendidikan Indonesia (LPI), sebuah kegiatan pertandingan/liga sepak bola antar pelajar yang diikuti oleh -/+ 600 orang.
  4. Selanjutnya dilakukan Ziarah Nasional Hardiknas ke makam Ki Hajar Dewantoro di Taman Wijaya Brata Celeban Umbulharjo Yogyakarta. Untuk kegiatan ziarah ini, Poltekkes Ykt & sekolah2 lainnya tidak diminta berpartisipasi hadir karena keterbatasan tempat (sempitnya lahan makam).
Setelah rapat tsb, Koord. Urs. Kemhswn Poltekkes Ykt telah berkoordinasi pula dgn pihak mhs pengurus BEM Poltekkes Ykt utk mempersiapkan personilnya sebanyak 30 orang yg akan ditunjuk mengikuti upacara Hardiknas Th 2010.

No comments:

Post a Comment