PROGRAM BARU DIREKTUR BARU: APEL PAGI + SIRAMAN ROHANI... - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Monday, April 12, 2010

PROGRAM BARU DIREKTUR BARU: APEL PAGI + SIRAMAN ROHANI...

Ada yg berbeda pd kegiatan Apel Pagi hari Senin, 12 April 2010. Kegiatan Apel Pagi yg biasa diikuti oleh staf Karyawan/wati Direktorat Poltekkes Kemenkes Ykt (termasuk juga para SATPAM dan tenaga honorer yg bertugas di Unit Asrama I dan Unit Klinik Terpadu Poltekkes Ykt) dan dilaksanakan di Ruang Loby Lt 2 Kantor Direktorat Poltekkes Ykt, pada hari itu diikuti dgn acara tambahan berupa pengajian/siraman rohani.

Jika biasanya setelah selesai mengikuti Apel pagi para staf Karyawan/wati langsung kembali ke "medan laganya" masing2, maka pada pagi hari itu semua staf karyawan, termasuk para pimpinan (Pudir I, II dan III, beserta Direktur Poltekkes Kemenkes Ykt) setelah mengikuti apel pagi menyempatkan diri &waktunya -yg penuh dgn beragam kesibukan- untuk duduk bersama, lesehan di atas tikar yg digelar di Ruang Loby Lt 2 Kantor Direktorat guna mengikuti dan mendengarkan tausiah dari seorang Ustad yg diundang secara khusus.

Bertindak selaku pengisi acara pengajian yg digelar utk pertama kalinya ini adalah Ustad H. Khairuddin dari Kantor KUA Depok Sleman. Beliau pada kesempatan ini menyampaikan tema "Pandai Bersyukur". Sebuah tema yg mungkin sudah sering/tidak asing kita dengar, namun pada aplikasinya masih banyak yg belum mengamalkannya.

Mari kita syukuri segala nikmat yg telah diberikanNya dgn memperbaiki kualitas ibadah, memperbanyak melakukan amal sholih, dan meninggalkan amal2 salah. Karena itulah hakekat dari mensyukuri nikmat.. bil ilmi, bil hal, dan bil amal (secara qolbiah/hati/batin; lisan; dan badan). Itulah hal-hal penting yg diingatkan oleh Ustad H. Khairudin untuk menjadi perhatian dari para staf, karyawan dan pimpinan Poltekkes Ykt.

Sudahkah kita bersyukur?! Jangan sampai kita baru bisa merasakan syukur atas nikmat2Nya manakala nikmat itu sdh dicabut dari diri kita (nikmat harta, kesehatan, jabatan, dll). Naudzubillahi min dzaliq...

Smoga Allah akan menambahkan nikmat2 yg telah diberikanNya kepada kita semua, termasuk kepada kampus dan civitas akademika Poltekkes Ykt... AMin...

No comments:

Post a Comment