RANGKAIAN KEGIATAN DIES NATALIS IX POLTEKKES YOGYA DIMULAI... - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Sunday, April 11, 2010

RANGKAIAN KEGIATAN DIES NATALIS IX POLTEKKES YOGYA DIMULAI...

Dalam rangka menyambut & memeriahkan hari lahirnya yg ke-9 Th 2010, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta telah mengagendakan serangkaian acara di bulan April 2010. Rangkaian acara tsb direncanakan dan dilaksanakan baik oleh Direktorat Poltekkes, Jurusan2, maupun oleh Badan Eksekutif Mhs (BEM) Poltekkes Ykt.

Berhubung situasi saat ini dalam masa transisi, dimana para pejabat/ struktur organisasi Poltekkes Ykt yg lama akan segera berubah, dan struktur organisasi Poltekkes Ykt yg baru belum terbentuk, maka gairah dari civitas akademika khususnya yg ada di Direktorat Poltekkes Ykt dalam mempersiapkan dan menyelenggarakan peringatan Dies Natalis IX Poltekkes Ykt tahun 2010 terasa tidak semeriah tahun2 sebelumnya. Ini menjadi semacam siklus tiap 5 tahunan, pada saat pergantian direktur yg baru.

Namun demikian, semangat civitas akademika Poltekkes Ykt lainnya, khususnya dari BEM dan Jurusan, tetap tinggi untuk menghidupkan peringatan Dies Natalis IX Poltekkes Ykt Th 2010. Serangkaian kegiatan telah direncanakan dan dilaksanakan, yaitu:

HARI SABTU, 10 APRIL 2010
Pada hari Sabtu, 10 April 2010 telah digelar acara Jalan Sehat pada pagi harinya, kemudian dilanjutkan dengan Food Bazar, oleh Jurs. dan BEM Gizi Poltekkes Ykt, yg juga skaligus memperingati Dies Natalis Jurs. Gizi yg ke-26. Acara ini dilaksanakan di Auditorium Lama Kampus Terpadu Poltekkes Ykt, Jl. Tata Bumi 3 Banyuraden, Gamping, Sleman, Ykt. Acara yg digelar free dan full doorprize ini juga dimeriahkan oleh bintang tamu Sastromoeni dan Keroncong Haha..

Pada hari yg sama juga telah dilaksanakan Lomba Cerdas Cermat Kimia (CCK) Tingkat SMA se-Propinsi DIY dan Jateng dalam rangka Dies Natalis Poltekkes Ykt dan juga skaligus memperingati Dies Natalis Jurs. Analis Kesehatan. Acara ini diikuti oleh 40 peserta dilaksanakan di Kampus Jurs. Analis Kesehatan, Ngadinegaran MJ III/ 62 Yogyakarta, Telp. 0274-374200. Kegiatan ini dilaksanakan dari pagi hingga siang hari.

Pada malam harinya/ Malam minggu, mhs dari BEM Direktorat Poltekkes Ykt juga ikut meramaikan acara Dies Natalis Poltekkes dgn memulai kegiatan Desa Binaan di Dusun Nogosaren, Nogotirto, Gamping, Sleman Yogya. Meskipun dlm suasana hujan, smangat mhs BEM Direktorat Poltekkes Ykt tetap tinggi utk hadir dalam acara pembukaan kegiatan Desa Binaan ini.
Suasana pertemuan pembukaan Program Desa Binaan BEM Poltekkes Ykt Th 2010

Bertempat di Ruang Pertemuan rumah Kepala Dusun Nogosaren (Bpk. Solikin Nurcahyo, S.Ag), Koord.Ursn Kemahasiswaan Poltekkes Ykt -mewakili Pimpinan Poltekkes Ykt- menyerahkan mhs/mhswi Poltekkes Ykt yg tergabung dalam BEM Direktorat dan 6 Jurs. Poltekkes Ykt kepada masyarakat Dusun Nogosaren melalui Bapak Kadus Nogosaren. Selama -/+ 1,5 bulan (mulai dari Minggu I Bulan Mei 2010 -s/d- Minggu II Bulan Juni 2010) mereka akan melaksanakan berbagai macam aktivitas pengabdian kepada masyarakat, seperti penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan, pelatihan kader, dll.

HARI AHAD/MINGGU, 11 APRIL 2010
Pada hari minggu ini juga telah dilaksanakan acara Lomba Cerpen Tingkat SMA/SMK se-DIY, Lomba Mewarnai Tingkat TK se-DIY, dan Lomba Menggambar Tingkat SD klas 1 dan 2 se-DIY. Acara ini digelar oleh UKM Jurnalistik BEM Direktorat Poltekkes Ykt di Auditorium Lama Kampus Terpadu Poltekkes Ykt, Jl. Tata Bumi 3 Banyuraden, Gamping, Sleman, Ykt.

Peserta Lomba Cerpen diikuti oleh 30 orang, sedangkan Lomba Mewarnai diikuti oleh 13 peserta, dan Lomba Menggambar diikuti oleh 12 peserta.

Adik-adik Peserta Lomba Menggambar dan Mewarnai tampak serius mengerjakan lukisannya masing-masing.

Koord. Urs. Kemahasiswaan tampak berfoto bersama setelah penyerahan hadiah kepada para pemenang Lomba Cerpen.

Para pemenang Lomba Mewarnai, ketiganya laki-laki... Selamat !

Acara lomba ini cukup menarik/meriah karena didukung oleh banyak pihak/sponsorship, yaitu: Dinkes Prop. DIY, Gilar, Yogya Chicken, Pamella Swalayan, Balong Waterpark, Dika Tailor, Sosial Agency, Handy Clean, Cerebrofort, In-T'Shirt, dan Mangrove. Disamping itu, sebagai media partner adalah: Radio Vedac, Radio Unisi, I-Radio, KR, Harian Jogja, dan Radio Anak Jogja.

Terima kasih kepada semua pihak yg telah menyukseskan kegiatan Dies Natalies Poltekkes Ykt.

Pada hari Selasa, 10 April 2010 juga akan dilaksanakan Lomba English Debate Competition Institusi Pendidikan Kesehatan Se-Jawa. Kegiatan ini akan dilaksanakan di lingkungan Kampus Terpadu Poltekkes Ykt, Jl. Tata Bumi 3, Banyuraden, Gamping, Sleman, Ykt.

Selamat mengikuti lomba2 dalam rangkaian Dies Natalies IX Poltekkes Kemenkes Ykt Th 2010.

No comments:

Post a Comment