BERPANAS-PANAS DEMI MEMPERINGATI HARDIKNAS - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Monday, May 3, 2010

BERPANAS-PANAS DEMI MEMPERINGATI HARDIKNAS

Hari Minggu, tgl 2 Mei 2010, 23 orang mhs dari BEM Poltekkes Ykt memenuhi undangan mewakili institusi Poltekkes Kemenkes Ykt dalam Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional Th 2010 di Stadion Mandala Krida Ykt. Turut mendampingi para mhs ini adalah Koord. Urs. Kemhs Poltekkes Ykt (Alhiko, SKM, MPH) dan Bpk Tri (Sopir). Dengan menggunakan bis Poltekkes Ykt rombongan berangkat dari halaman Kampus Terpadu Poltekkes Ykt pukul 07.30 WIB, dan tiba di lokasi upacara tepat 5 menit sebelum upacara dimulai (hampir saja telat,red). Namun hal ini cukup menguntungkan bagi para mhs, krn tidak
harus menunggu terlalu lama dibawah panas terik sebagaimana barisan peserta upacara lain dari murid SD, SMP, SMA, dan PTN/PTS lain di Prop. DIY. Dampaknya, banyak diantara peserta upacara lainnya itu yg kemudian pusing/pingsan/tidak kuat lagi mengikuti upacara krn kepanasan dan harus mendptkan pertolongan dari petugas P3K. Bahkan 1 orang mhswi Poltekkes Ykt pun sempat harus beristirahat di tenda P3K Panitia.

Upacara peringatan Hardiknas th 2010 kali ini mengangkat tema "Pendidikan Karakter Untuk Membangun Keberadaban Bangsa". Bertindak selaku Inspiktur upcr adalah Pejabat dari Pemda Prop. DIY yg mewakili Gubernur DIY. Setelah upacara Hardiknas ini selesai, selanjutnya diadakan upacara pembukaan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) yang Pertama kali diselenggarakan. Para peserta upacara Hardiknas kemudian dipersilahkan menyaksikan dari panggung tribun stadion.

Hal yg menarik dari pembukaan LPI ini adalah display/penampilan Drum Band dari Karbol AAU (Akademi Angkatan Udara). Para karbol ini menjadi barisan pembuka dari karnaval peserta Liga Pendidikan Indonesia dari 8 Propinsi, mulai dari NAD hingga Papua. Peserta LPI ini terdiri dari masing-masing 8 tim sepak bola siswa SMP, SMA dan Perguruan Tinggi yg mewakili propinsinya utk berlomba memperebutkan piala Presiden RI. LPI akan berlangsung mulai dari tgl 3 Mei hingga 10 Mei 2010 di 3 stadion sepak bola yg ada di Yogyakarta.

Salam penghormatan kepada audiens
Para karbol pun beraksi...

Display Drum Band dari Karbol AAU pun dilanjutkan lagi setelah selesainya upacara pembukaan LPI. AKsi para Karbol AAU di tengah panas terik ini memukau ribuan peserta upacara. AKsi mereka berlangsung -/+ 30 menit diwarnai riuh tepuk tangan penonton karena terpesona dan sesekali kecewa, yaitu pada saat sang mayoret meleset tidak dapat menangkap tongkat yg ia dilemparkan ke angkasa/yang dilemparkan oleh mayoret lainnya.

Rangkaian upacara Hardiknas dan pembukaan LPI ini berakhir tepat pukul 09.30 WIB, dan rombongan pun kembali ke kampus sambil menikmati secangkir minuman coca cola dingin gratis dari sponsor.

Selamat Hardiknas 2010. Semoga pendidikan di Indonesia (termasuk di Poltekkes Ykt) dapat semakin berkualitas, termasuk dalam pendidikan karakter untuk membangun keberadaban bangsa.

No comments:

Post a Comment