PARTISIPASI TIM SBH POLTEKKES YKT PADA ROG (RACANA ORIENTARING GAMES) GUDEP PANGKALAN UNY - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Monday, May 10, 2010

PARTISIPASI TIM SBH POLTEKKES YKT PADA ROG (RACANA ORIENTARING GAMES) GUDEP PANGKALAN UNY

Persiapan sebelum keberangkatan di markas Tim SBH (Ruang BEM Poltekkes Ykt)

Dalam rangka memperingati HUT XXX Racana WR. Supratman dan Racana Fatmawati Gugus Depan (Gudep) Yogyakarta 1507 dan 1508 Pangkalan Univ. Negeri Yogyakarta (UNY), Tim Saka Bakti Husada (SBH) Poltekkes Kemenkes Ykt mendapat undangan mengikuti serangkaian kegiatan Lustrum ke VI Tahun 2010 yaitu Racana Orientaring Games ( ROG).

Acara ini diikuti oleh Pramuka Golongan Pandega berpangkalan di Perguruan Tinggi se-Yogyakarta. Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu s.d. Minggu, tgl 24 s.d. 25 April 2010 di Kawasan Hutan Wanagama, Gunung Kidul dan sekitarnya. Kegiatan ini berbentuk perlombaan lintas medan. Tim Pramuka SBH Poltekkes Ykt tampil dgn 2 tim, masing2 tim terdiri dari 3 orang. Mereka adalah :
  • Panji Lambang. S (Jurs. Analis Kes.)
  • Andri Hermawan (Jurs. Kes. Lingk.)
  • Desi Suwantari (Jurs. Kebidanan)
  • Sri Herdiana (Jurs.Gizi)
  • Reggy Ega P (Jurs.Gizi), dan
  • Bayu Dimas P (Jurs.Gizi).
Tim Pramuka dari berbagai Perguruan Tinggi di Ykt yg ikut berpartisipasi pada kegiatan ROG ini telah berkumpul sejak pukul 07.30 WIB di Gedung Student Center UNY sebelum diangkut dgn Truk ke lokasi acara Hutan Wanagama, Kabupaten Gunung Kidul.

Tim SBH Poltekkes Ykt berpose di titik pemberangkatan (Gedung Student Center UNY)

Tiba di lokasi ROG (Hutan Wanagama, Gunung Kidul).

Selanjutnya tim peserta ROG di lepas utk mengikuti perlombaan lintas medan dgn melalui lebatnya Hutan Wanagama, terjalnya tebing, teriknya matahari, dan derasnya sungai yg ada.

Berikut ini adalah dokumentasi kegiatan lintas medan tsb.



































Pada malam harinya, masing2 tim peserta lomba beristirahat ditendanya masing2.

Keesokan harinya, Minggu, 25 April 2010, kegiatan dilanjutkan dgn lomba Prusik.

Peserta dibawa menggunakan truk menuju ke sebuah jembatan utk kemudian mulai turun satu persatu melalui tali temali. Setiap tim diharuskan turun dari jembatan dgn berbagai gaya, termasuk meluncur dengan kepala di bawah... Sesuatu yg belum pernah dilatih/dipelaari oleh peserta dari tim SBH Poltekkes Ykt.

Tim SBH Poltekkes Ykt pada kegiatan ROG ini belum berhasil meraih kejuaraan. Namun demikian, ini menjadi sebuah pengalaman berharga bagi Tim SBH Poltekkes Ykt. Dengan semakin seringnya mengikuti event lomba, maka akan semakin banyak pengalaman yg didapat, semakin banyak relasi, dan semakin tahu kekurangan diri/tim, sehingga dapat memperbaikinya utk kesempatan berikutnya.

No comments:

Post a Comment