POLTEKKES STAFF GATHERING GOES TO PANGANDARAN - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Sunday, May 30, 2010

POLTEKKES STAFF GATHERING GOES TO PANGANDARAN

Dalam rangka mengisi liburan Waisak Th 2554 selama 3 hari sejak Jum'at-Ahad, tgl 28 - 30 Mei 2010, sebanyak 25 orang karyawan kantor Direktorat beserta Direktur Poltekkes Ykt melakukan wisata alam ke Pantai Pangandaran Jawa Barat, dan sekitarnya.

Rombongan staf/karyawan Poltekkes berangkat pada hari Jum'at, 28 Mei 2010, pukul 07.00 WIB dengan menggunakan 1 (satu) bus kantor. Sedangkan Direktur dan Sopir (Bpk. Sadimin) menyusul kemudian pd pukul 20.20 WIB menggunakan mobil kijang innova setibanya beliau dari tugas ke Makasar, Sulawesi Selatan.

Rombongan bus tiba dgn selamat di Pondok Cempaka, yg terletak dibelakang Hotel Century kawasan Pantai Pangandaran, pd pukul 17.30 WIB, Sedangkan Direktur dan sopir tiba di penginapan pd Sabtu, 29 Mei 2010, pukul 05.00 WIB.

Sebagian dari peserta tour berpose bersama pada malam hari di tepi Pantai Pangandaran. (Adakah penampakan Nyi Roro Kidul?!)

Suasana di kawasan Pantai Pangandaran sudah ramai dipenuhi oleh para wisatawan, baik yg berjalan2 kaki, maupun yg menggunakan sepeda sewaan roda 2 dgn pengendara tunggal maupun ganda dan motor penjelajah sewaan beroda 4. Demikian juga dgn tempat2 penginapan sudah mulai memasang tulisan "Penuh". Pedagang kaki limapun tampak dimana2, menawarkan berbagai produk barang (baju, makanan/minuman, kerajinan laut, ikan asin, dll) dan jasa (tatto, peminjaman sepeda dan motor penjelajah, pijat, dll).

Hari Sabtu, 29 Mei 2010, sejak pukul 5.30 peserta tour mulai mengisi kegiatan dgn berjalan2 di tepi pantai, menanti datangnya sun rise, sambil bermain ombak & berfoto ria. Setelah matahari mulai tampak, sebagian dari peserta tour menyewa papan seluncur seharga Rp. 10.000,- dan mandi di pantai sambil bermain seluncur ombak selama -/+ 1 jam. Sebuah kegiatan mengasyikkan & juga melelahkan. Setelah lelah berseluncur/berjalan2 di tepi pantai, rombongan kembali ke penginapan utk mandi dan sarapan dgn menu Nasi goreng udang yg menggoda selera.



Selanjutnya kegiatan bebas/mandiri, diisi dgn istirahat, sight seeing, berjalan2 melihat pemandangan, dan "berburu" oleh2 khas Pangandaran (kaos T-shirt, baju batik, dan tak lupa Ikan asin Pangandaran).

Sebelum pukul 12.oo WIB, rombongan check out dari penginapan utk melanjutkan perjalanan. Kali ini meninjau Pantai Pangandaran di sisi Timur, dekat Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pangandaran.

Selanjutnya rombongan bis & mobil innova Poltekkes meluncur ke Objek Wisata Green Canyon, namun berhubung sungai sedang meluap sehabis hujan, akhirnya rombongan tidak jadi berwisata disini, dan melanjutkan perjalanan ke Pantai Batu Herang, Ciamis utk makan siang dan menikmati suasana pantai yg juga dipadati oleh pengunjung/wisatawan.
Formasi lengkap peserta tour saat di Pantai Batu Herang, Ciamis.

Setelah puas menikmati pemandangan alam di Pantai Batu Herang, pukul 17.00 WIB rombongan pun mulai meluncur kembali pulang ke Ykt. Rombongan tiba kembali dengan selamat & sejahtera di Kampus Terpadu Poltekkes Ykt Tercinta pada hari Ahad, 30 Mei 2010, pukul 04.00 WIB.

Kapan lagi ya ada acara Gathering?! Pasti akan lebih seru lagi kalo acaranya bisa diikuti lebih banyak staf, terlebih lagi beserta keluarganya, sehingga bisa menjadi ajang silaturrahmi/ Family Gathering.

Informasi terkait kegiatan ini -dalam versi yg berbeda- dapat dibaca pula di sini.

No comments:

Post a Comment