APEL RASA "HALAL BI HALAL" - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Tuesday, July 6, 2010

APEL RASA "HALAL BI HALAL"

Apel Pagi hari Senin, 5 Juli 2010 di Kantor Direktorat Poltekkes Kemenkes Ykt terasa berbeda dari apel2 yg biasa dilakukan sebelumnya, maupun apel di tempat lain.

Jika sebelumnya kegiatan apel hanya diisi dgn baris berbaris, berhitung jumlah peserta apel, lalu laporan jumlah peserta apel dari masing-masing jajaran Pembantu Direktur I-II-III ke pimpinan apel (Direktur), kemudian ada arahan dari pimpinan apel, doa dan bubaran, maka pada Apel Pagi hari Senin tsb disamping menu apel rutin tsb, ditambah dgn kegiatan saling berjabat tangan antar peserta apel layaknya pada kegiatan halal bi halal/syawalan.

Mari saling bermaaf2an...

Tak ada lagi gap antara tenaga kontrak (baju hijau, satpam) & PNS Poltekkes Ykt (baju krem).

Idea ini dimunculkan oleh Direktur Poltekkes Ykt (Ibu Lucky H) dalam rangka mengurangi jarak psikhologis antara pimpinan dan staf, antara tenaga kontrak dan PNS, juga dimaksudkan untuk saling mengakrabkan satu sama lain sesama pegawai Poltekkes Ykt khususnya yg berada di kantor Direktorat Poltekkes Kemenkes Ykt. Disamping itu juga karena memang setiap kita pastilah sering -baik sengaja/tidak- dalam bergaul di kantor terjadi salah/khilaf bahkan berbuat dosa, sehingga dgn adanya apel rasa "halal bi halal" ini dapat menjadi ajang untuk menggugurkan dosa tanpa harus menunggu bulan Syawal tiba.

Tentunya model apel yg satu ini (Apel Rasa "Halal Bi Halal") sudah seyogyanya dapat diterapkan pula pada setiap kegiatan apel di jurusan2 yg ada di lingkungan Poltekkes Kemenkes Ykt, bahkan juga baik utk diterapkan di setiap kegiatan apel di kantor2/instansi pemerintah, baik sipil maupun militer.

Kalo soal idea2 baik/inovasi, Poltekkes Ykt emang gak ada matinye !!!

No comments:

Post a Comment