INILAH MANTAN MAHASISWA BARU POLTEKKES KEMENKES YKT TA. 2010/2011 - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Monday, September 13, 2010

INILAH MANTAN MAHASISWA BARU POLTEKKES KEMENKES YKT TA. 2010/2011

Hari Rabu, 15 Sept 2010 adalah hari pertama masuk kuliah bagi mhs baru Poltekkes Kemenkes Ykt TA. 2010/2011. Dengan demikian, berarti sudah hampir dapat dipastikan bahwa tidak ada lagi mhs baru yg telah dinyatakan lulus seleksi (uji tulis dan uji kesehatan) pada Sipenmaru TA. 2010/2011 yg akan mengundurkan diri lagi karena berbagai alasan.

Sampai dengan hari Selasa, 14 Sept 2010, tercatat sebanyak 37 orang mahasiswa baru yg telah mengundurkan diri. Beberapa alasan yg dikemukakan oleh mereka umumnya adalah karena yg bersangkutan telah diterima pada S1 di Univ. Negeri (UGM, UNY, UIN, UNDIP, UNS, UNM, STIS), dan ada pula 1 orang yg diterima pada S1 di Univ. Swasta (Univ. Guna Darma Jakarta), dan 1 orang yg diterima pada D3 Akademi Kesehatan Swasta yg berbeda jurusannya (Akper Notokusumo).

Adapun data nama, asal jurusan, jalur Sipenmaru, tanggal pengunduran diri, dan alasan pengunduran diri dari mahasiswa baru Poltekkes Kemenkes Ykt TA. 2010/2011 tersebut selengkapnya dapat dilihat pada tayangan berikut ini:
Data Mahasiswa Baru Yang Mengundurkan Diri

Berdasarkan data tsb, distribusi jumlah mahasiswa baru yg mengundurkan diri per jurusannya adalah sbb:
  1. Analis Kes. = 6 orang,
  2. Gizi = 13 orang,
  3. Kebidanan = 4 orang,
  4. Keperawatan = 2 orang,
  5. Kes. Gigi = 5 orang,
  6. Kes. Lingkungan = 7 orang.
Dengan demikian, pd TA. 2010/2011 ini, mahasiswa baru yg mengundurkan diri terbanyak berasal dari Jurs. Gizi, dan yg paling sedikit adalah dari Jurs. Keperawatan.

Jika dilihat dari jalur Sipenmarunya, terdapat 14 orang mahasiswa baru yg mengundurkan diri dari jalur PMDP (Gizi = 6 orang, Kes. Gigi = 1 orang, dan Kes. Lingkungan = 7 orang), dan 23 orang mahasiswa baru yg mengundurkan diri dari jalur umum.

Sehubungan dengan adanya pengunduran diri tsb, panitia Sipenmaru Poltekkes Kemenkes Ykt TA. 2010/2011 telah secara berturut2 membuat pengumuman pemanggilan peserta yg lulus cadangan guna menggantikan posisi yg ditinggalkan oleh mahasiswa baru tsb. Sampai dengan pengumuman pemanggilan tahap terakhir (Tahap X), telah terpenuhi jumlah alokasi mhs baru per jurusan, kecuali untuk Jurs. Kes. Gigi dan Jurs. Kes. Lingkungan yg mengalami minus mhs, karena kehabisan stock mahasiswa baru yg lulus cadangan. Jurs. Kes. Gigi mengalami minus 1 orang mhs, dan Jurs. Kes. Lingkungan minus 4 orang mhs.

Selamat bergabung sebagai mhs baru di Kampus Politeknik Kesehatan milik Kementerian Kesehatan RI yg berada di Propinsi D.I. Yogyakarta. Selamat meraih sukses sbg calon2 tenaga kesehatan handal/profesional di bidangnya.

No comments:

Post a Comment