Monday, October 11, 2010

BEASISWA MAHASISWA BERPRESTASI KOMUNITAS WONG PENDOPO (KWP) TAHUN 2010

Pendidikan merupakan aspek terpenting dlm tonggak kemajuan bangsa. Namun, tingginya biaya pendidikan saat ini membuat para mhs semakin membutuhkan bantuan biaya pendidikan/beasiswa utk melanjutkan kuliahnya. Disamping itu, beasiswa bagi mhs berprestasi juga sangat diharapkan oleh para mhs yg telah berhasil menempuh kuliah dgn prestasi yg tinggi.

Sandy Ardiansyah (berdiri No. 6 dari kiri, red.) berfoto bersama pengurus KWP dan ke-3 penerima beasiswa lainnya.

Program bantuan pendidikan P92 sbg salah satu media partner KWP (KOMUNITAS WONG PENDOPO) berkeinginan utk turut sedikit mencerahkan kelanjutan pendidikan beberapa anak didik yg aktif, berprestasi dan potensial yg berasal dari Pendopo, Sumatera Selatan. Program bantuan pendidikan ini adalah yg kedua kalinya diselenggarakan oleh P92. Yang pertama dilaksanakan pd bulan Maret 2009 di Pendopo dgn target sasaran siswa SMA sejumlah 24 orang dgn bantuan msg2 Rp. 1.000.000,- Tahun ini program bantuan pendidikan dilaksanakan di DIY, dgn target sasaran berubah menjadi mhs sebanyak 4 orang, yg masing2 akan menerima bantuan sebesar Rp. 2.000.000,- Sumber dana beasiswa ini berasal dari para donatur yg berasal dari Pendopo sebanyak 35 orang.

Ke-4 orang penerima beasiswa ini adalah para mahasiswa yg berasal dari daerah Pendopo, Sumatera Selatan yg sedang kuliah S1 maupun D-3 di Yogyakarta, dan telah melalui proses seleksi meliputi tahapan: Nilai akademik, etika, aktifitas sosial, dan interview bahasa Inggris.

Sandy Ardiansyah sebagai salah satu mahasiswa Smt V Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yg berasal dari daerah Pendopo, pada tahun 2010 ini berhasil lolos dalam seleksi sebagai mahasiswa berprestasi penerima bantuan pendidikan P92.

Penyerahan beasiswa ini dilaksanakan bersamaan dgn acara halal bil halal Komunitas Warga Pendopo (KWP) yg digelar di Hotel Bukit Surya Kaliurang, Sleman, Yogyakarta pd tanggal 2-3 Oktober 2010.

Pada saat tsb Sandy Ardiansyah mendapatkan sertifikat dan beasiswa pendidikan sebesar Rp. 2.000.000,- (Dua Juta Rupiah). Sandy merupakan satu2nya penerima penerima bantuan pendidikan P92 yg berasal dari program studi Diploma-III, karena ke-3 penerima lainnya adalah para mahasiswa Strata - I dari UPN Fak. Teknik Geologi, UGM Fak. Antropologi, dan UPN Fak. Ilmu Komunikasi.

Sertifikat yg diberikan kepada Sdr. Sandy Ardiansyah dari KWP.

Selamat kepada Sdr. Sandy Ardiansyah !
Semoga beasiswa yg telah diperoleh tsb dpt semakin meningkatkan prestasi & motivasi belajarnya... Ayo, bersemangat Kuliah !!! Banyak beasiswa yg tersedia bagi mereka yg berprestasi...

No comments:

Post a Comment