Thursday, November 4, 2010

ALHAMDULILLAH, SUDAH ADA MUSHOLLA DI KANTOR DIREKTORAT POLTEKKES YK

Terhitung mulai Hari Rabu, 3 Nov 2010, ruangan yg dikhususkan utk Musholla kantor Direktorat Poltekkes Ykt telah selesai dibenahi (meskipun belum dicat ulang) dan sudah mulai digunakan untuk sholat. Dengan demikian, jumlah Musholla di lingkungan Kampus Terpadu Poltekkes Ykt kini telah bertambah 1 lagi. Sebelumnya telah ada Mushalla At Taqwa (di sebelah Timur Auditorium Lama Poltekkes Yk), Musholla Kantor Jurs. Keperawatan (di sebelah Selatan Ruang Sanitasi), dan Musholla Bambu Darul Ulum Kantor Jurs. Gizi (di sebelah Timur Ruang Hijau Keperawatan). Memang jika dibandingkan ke-3 musholla yg telah ada tsb, musholla ini jauh lebih kecil ukurannya. Namun demikian, keberadaannya patut disyukuri, karena telah menjadi solusi.

Posting ttg keberadaan musholla2 di lingkungan Kampus Terpadu Poltekkes Ykt sudah pernah saya tuliskan sebelumnya di web Ikatan Alumni Polteknik Kesehatan Yogyakarta (IAPKY). Silahkan Anda baca/klik DISINI.

Lorong jalan akses menuju KM/WC Wanita telah di"sulap" menjadi Musholla.

Penyediaan ruang khusus sbg musholla ini diinisiasi oleh Pudir I Poltekkes Ykt yg merasa prihatin dgn masih belum tersedianya tempat khusus yg representatif untuk sholat bagi karyawan jajaran Direktorat Poltekkes yg ruangannya berada di sektor tengah dan Utara Kantor Direktorat Poltekkes Ykt lt 2.

Selama ini para karyawan Direktorat Poltekkes Ykt yg berada di sektor tengah dan Utara, bagi yg tidak melaksanakan sholat di Musholla At Taqwa / di Musholla Darul Ulum, melaksanakan sholat nya disela2 meja kerja yg ada di ruangan Pudir III. Kehadiran musholla ini juga mempunyai arti penting utk memfasilitasi para tamu dari jurusan/dari luar Poltekkes Ykt yg sering menghadiri rapat2 di Direktorat Poltekkes Ykt, yg sering kali berlangsung marathon hingga menabrak2 waktu sholat Dhuhur/Jumatan & Ashar.

Mari tegakkan sholat..! Selamat memanfaatkan Musholla di kantor Direktorat Poltekkes Ykt.

No comments:

Post a Comment