Wednesday, December 22, 2010

SANDY ARDIANSYAH, DUTA POLTEKKES YOGYAKARTA PADA PELATIHAN FIM RESCUE

Sandy Ardiansyah, seorang aktifis mhs Tk III yg berasal dari Jurs. Gizi kembali mengharumkan nama almamaternya pada kancah Nasional dengan menjadi satu2nya Duta Poltekkes Kemenkes Ykt dlm Pelatihan Relawan Tanggap Bencana yg diselenggarakan oleh Forum Indonesia Muda (FIM). Biaya pelatihan ini Gratis/Peserta tidak akan dikenakan biaya apapun selama diklat dan penugasan lapangan.

Perjuangan Sandy dlm meraih kesempatan ini tidak lah mudah, karena ia harus bersaing dgn para pendaftar lainnya (pemuda dan atau mahasiswa) dari berbagai daerah di Indonesia. Setelah melakukan Registrasi calon peserta dgn mengirim formulir pendaftaran via email pd tgl 19 – 30 November 2010, selanjutnya berkas lamaran diseleksi pada tgl 1 – 9 Desember 2010.

Pada tgl 10 Desember 2010, berdasarkan pengumuman di website forumindonesiamuda.org, nama Sandy terpilih sbg salah seorang dari 60 peserta yg akan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan pada tgl 18 – 21 Desember 2010. Diklat peserta akan dilaksanakan di dua tempat, yaitu di Taman Wiladatika, Cibubur, Jakarta dan Ciampea, Bogor. Selanjutnya, jika berhasil tampil sbg 20 orang peserta terbaik maka akan dilaksanakan Penugasan Lapangan ke lokasi bencana Gunung Merapi pada tanggal 22 – 24 Desember 2010.

Alhamdulillah, Sandypun berhasil terpilih menjadi salah seorang peserta pelatihan yg mendapat penugasan lapangan ke lokasi bencana Gunung Merapi di Srumbung, Kab. Magelang, Jawa Tengah.

Informasi ttg Pelatihan FIM Rescue selengkapnya dpt dilihat pada tayangan berikut ini:
Pelatihn FIM Sandy

Selamat mengikuti pelatihan Sandy... Smoga ilmu yg didapat dpt bermanfaat bagi kemanusian. Akan lebih baik lagi jika ilmu yg telah diperoleh dapat ditularkan pula kepada civitas akademika Poltekkes Ykt lainnya, sehingga Poltekkes Ykt dpt memiliki tim rescue/Relawan Tanggap Bencana yg solid, profesional, siap terjun di setiap situasi bencana yg ada.

No comments:

Post a Comment