SEMINAR NASIONAL BEM JURS. KES. LINGKUNGAN - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Saturday, November 27, 2010

SEMINAR NASIONAL BEM JURS. KES. LINGKUNGAN

Hari Sabtu, 27 Nov 2010, bertempat di Auditorium GBH Poltekkes Kemenkes Ykt, Jl. Gadingan, Banyuraden Gamping, Sleman telah dilangsungkan Seminar Nasional "Pengelolaan Limbah Medis Berbasis Lingkungan".

Kegiatan ini diselenggarakan oleh BEM Jurusan Kes. Lingkungan bekerja sama dengan Jur. Kes. Lingkungan dan Pengurus Daerah Himpunan Ahli Kes. Lingkungan (HAKLI) Prop. DIY.

Sdr. Aris Tri Susilo selaku Ketua Panitia Seminar sedang menyampaikan laporannya.

Penampilan 3 orang mhswi dari UKM Tari BEM Poltekkes Ykt menambah hidupnya suasana pembukaan Seminar Nasional ini.

Kegiatan seminar nasional ini dibuka scr resmi oleh Dra. Ratih Hardisari, MKes mewakili Direktur Poltekkes Kemenkes Ykt. Sejumlah pembicara/pemateri tampil dalam seminar ini, mereka adalah:
  • Pejabat dari Direktorat Jendral Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Kemenkes RI, dengan makalah berjudul "Strategi dan Kebijakan Pengelolaan Limbah Medis di Sarana Pelayanan Kesehatan".
  • Bpk. Heru Subaris SKM, MKes (Hakli) dengan makalah berjudul "Dampak Limbah Medis dan Pengelolaannya yg Ramah Lingkungan", dan
  • Ir.Sulistio Eko Putranto (PT. Arah Environmental Indonesia) dengan makalah berjudul "Pengelolaan Limbah Medis Terpadu".
Pembicara dan moderator dalam sesi I Seminar Nasional "Pengelolaan Limbah Medis Berbasis Lingkungan".

Sebanyak 313 orang peserta seminar tampak memenuhi ruangan Lt 1 Auditorium GBH.

Ternyata minat masyarakat, termasuk mahasiswa dan alumni utk mengikuti seminar2 ilmiah yg diselenggarakan oleh civitas akademika Poltekkes Kemenkes Ykt sangat tinggi. Ini bisa menjadi peluang bisnis yg menarik...

Ayo, Berseminar, agar Poltekkes Ykt smakin berbinar !!

No comments:

Post a Comment