CALON PEMIMPIN HANYA 2 % AJA ! MEREKALAH PARA AKTIFIS & PENGURUS ORGANISASI ! - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Sunday, November 28, 2010

CALON PEMIMPIN HANYA 2 % AJA ! MEREKALAH PARA AKTIFIS & PENGURUS ORGANISASI !

Hari Minggu, 28 Nov 2010 pukul 08-14.00 WIB bertempat di Auditorium Lama Kampus Terpadu Poltekkes Kemenkes Ykt Jl. Tata Bumi 3, Banyuraden, Gamping, Sleman, Ykt telah dilaksanakan kegiatan Pelantikan dan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) untuk Pengurus SKI (Sentra Kerohanian Islam) BEM Poltekkes Ykt Masa Amanah 2010/2011. Kegiatan ini sbg tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya, yaitu Pemilu SKI BEM Poltekkes Ykt periode 2010/2011 yg telah dilaksanakan pd hari Kamis, 28 Okt 2010. (Posting tentang Pemilu tsb dpt dilihat DISINI).

Kegiatan Pelantikan dan LDK ini dihadiri langsung oleh Direktur Poltekkes Ykt dan didampingi pula oleh Koord. Ursn Kemhswn (Alhiko, SKM, MPH). Tampak hadir pula Ketua BEM Poltekkes (Sdr. Hanif A) & Ketua BEM Jurs. Analis Kes, dan pengurus2 BEM lainnya, disamping para mhs ikhwan (putra) dan akhwat (putri) dari ke-6 Jurs yg akan dilantik.

Akhwat (mhswi) mendominasi. Dimanakah para Ikhwan (Mhs) ?!

Sebagaimana pada kegiatan SKI selama ini, mayoritas yg hadir dalam acara2 SKI adalah mhs putri/ akhwat... Ada apa dgn para ikhwannya?!

Secara berangsur2 telah terjadi peningkatan kedisiplinan dari pengurus SKI dlm hal managemen wkt kegiatan, sehingga acara yg diagendakan dimulai pd pukul 08.05 WIB dpt dimulai tepat pada waktunya. Terlebih lagi jika pejabat yg diundang pd acara tsb telah hadir ditempat. Hal ini juga mendapat apresiasi dari Direktur Poltekkes Ykt. Semoga perubahan yg positif ini akan diikuti juga oleh pengurus organisasi BEM/BLM maupun Panitia kegiatan kemahasiswaan lainnya)

Acara dimulai dgn tilawah/pembacaan ayat2 suci Al Quran oleh Sdr. Parjiyatna (Jurs. Keperawatan), kemudian dilanjutkan dgn sambutan dari Ketua Panitia Pelantikan dan LDK (Sdri. Tilam Sari/Jurs. Gizi). Selanjutnya laporan kegiatan yg telah dilaksanakan oleh Pengurus SKI BEM Poltekkes Ykt Masa Amanah 2009/2010 oleh Sdr. Muflihun Akbar (Jurs. Gizi). Muflihun mengakui msh terdapat beberapa agenda kegiatan yg belum terlaksana sesuai rencana yg telah ditetapkan.

Pelantikan Pengurus SKI BEM Poltekkes Ykt Masa Amanah 2010/2011 ini menjadi istimewa krn dihadiri dan dipimpin langsung oleh Direktur Poltekkes Ykt (Dr. Lucky Herawati, SKM, MSc). Panitia dan Mhs yg mengikuti kegiatan Pelantikan dan LDK pun tampak bahagia mendapat kehormatan ini.

Saat penandatanganan naskah pelantikan Pengurus SKI

Direktur Poltekkes Ykt dlm sambutan/arahannya kpd para mhs menyampaikan beberapa hal diantaranya:
  • memotivasi para pengurus SKI yg terpilih utk dpt bertanggungjwb dan mau mengambil tanggungjwb yg telah diberikan. Ini adalah sesuatu amanah yg berat& tidak byk yg bersedia, krn hanya 2 % saja org yg sanggup, dan merekalah calon2 pemimpin di masa mendatang.
  • Setelah dilantik dan mengikuti kegiatan LDK ini, mhs diharapkan dpt berubah mjd pribadi yg lebih baik, dimulai dari diri sendiri untuk kemudian akan mewarnai lingkungan sekitarnya.
  • Kesiapan beliau membantu kegiatan2 kemhswn baik dlm hal birokrasi maupun donasi. Dalam hal birokrasi misalnya jika mhs memerlukan dukungan utk dpt menggerakkan mhs dari Jurusan lain melalui para kajurnya, meminjam bus mhs untuk kegiatan rapat lintas jurusan, dll. Dalam hal donasi misalnya jika mhs akan mengadakan kegiatan ttt/jika akan me-laundry-kan rukuh sholat yg ada di Musholla2 Poltekkes.
  • Perlunya tetap terus berbuat yg terbaik meski dlm kondisi keterbatasan, jangan sampai tidak berbuat/program tidak terlaksana krn alasan tidak ada dana.
  • Perlunya para pengurus menjalin hubungan komunikasi intra dan interpersonal yg erat, antar pengurus, antara pengurus dgn stakeholder kegiatan kemhswn, dan pihak2 lain sehingga program2 yg telah direncanakan dapat terlaksana dgn baik.
Setelah acara pelantikan usai, selanjutnya para pengurus SKI mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Para pengurus baru dan lamapun tampak antusias menyimak dan mengikuti materi yg disampaikan oleh Narasumber. Terlebih dgn adanya joke2 & game yg semakin membuat hidupnya suasana LDK.

Pijit-pijitan... Enak juga ya...! (Tapi yg putri sendiri, yg putra sendiri, lho!)

Selamat menjalankan kepengurusan SKI BEM Poltekkes Masa Amanah 2010/2011 !.
Semoga dpt membawa suasana kehidupan yg Islami dlm kampus Poltekkes Kemenkes Ykt... Amien...

No comments:

Post a Comment