Saturday, February 26, 2011

SEMINAR NASIONAL BEM JURUSAN KEBIDANAN

dr. Irwan, Taufiqur R, Sp.OG (K) saat tampil sbg pemateri I tentang PMTCT.

Perkembangan dunia kesehatan yg semakin inovatif dan munculnya isu2 kebidanan terkini mendorong bidan untuk tanggap terhadap perubahan dan memperbaharui pengetahuannya. Hal ini penting bagi seorang bidan sebagai garda terdepan tenaga kesehatan agar dpt mengoptimalkan kualitas pelayanan kebidanan bagi masyarakat.

Sehubungan dgn hal tsb, BEM Jurs. Kebidanan pada hari Ahad/Minggu, 27 Feb 2011, pukul 09.00 - 15.00 WIB bertempat di Jogja Expo Center (JEC) Gedung Yudhistira menggelar Seminar Nasional "Integrated ANC to Increase The Indonesian Human Development Index plus Clinial Update". Kegiatan ini merupakan realisasi dari program kerja BEM Jurs. Kebidanan Periode 2010/2011 yg sempat tertunda karena terjadinya musibah erupsi Merapi pada akhir th 2010 lalu.

Acara seminar berlangsung meriah, diikuti oleh -/+ 250 orang peserta, yg berasal dari berbagai kalangan: mhs dan dosen kebidanan dari kampus2 kesehatan yg ada di DIY dan sekitarnya, Ibu2 bidan, dan masyarakat umum/pemerhati kebidanan.

Seminar Nasional dibuka secara resmi oleh Pudir III (Ir. Roosmarinto, MKes) mewakili Direktur Poltekkes Ykt. Tampak hadir pula dalam kegiatan ini adalah Kour Kemhswn Poltekkes Ykt (Abd. Hadi. K, SKM, MPH), Koord. Kemahasiswaan Jurs. Kes. Lingk (Kamat Kartono, SPd, MSi), Koord. Kemahasiswaan Jurs. Kebidanan (Wafi N, SSiT), dosen2 Jurs. Kebidanan Poltekkes Ykt, serta perwakilan pengurus BEM dan BLM Poltekkes Ykt.

Sejumlah pembicara berkompeten dihadirkan oleh panitia, seperti dr. Irwan, Taufiqur Rachman, Sp.OG (K), Bpk. Nazhif Masykur, dll. Berbagai hal menarik dan sangat bermanfaat disampaikan oleh para pemateri.

Diharapkan setelah mengikuti seminar ini, para peserta, khususnya para bidan dapat benar2 menjadi "Bidan Istimewa" yg mengetahui dan dapat melaksanakan ANC terintegrasi shg dpt meningkatkan skor Human Development Index (HDI) masyarakat Indonesia.

Bpk. Nazhif Masykur saat tampil menyampaikan materi tentang Hypnoparenting.

Selamat kepada Pengurus BEM Jurs. Kebidanan Poltekkes Ykt Periode 2010/2011 yg telah dpt merealisasikan kegiatan Seminar Nasional ini. Smoga dlm tahun 2011 ini Pengurus BEM Jurs. Kebidanan Poltekkes Ykt Periode 2011/2012 dpt menyelenggarakan lagi kegiatan seminar kebidanan berskala nasional, secara lebih besar, lebih menarik dan lebih sukses lagi... Amin...

1 comment:

  1. klarifikasi, untuk peserta seminar yang datang kurang lebih 500 peserta, terdiri dari mahasiswi kebidanan, bidan dan umum.
    Terima kasih pak :))

    ReplyDelete