Sunday, May 15, 2011

BE YOURSELF WITH YOUR CHEMISTRY

Panitia lomba berfoto bersama juara I lomba CCK

“Be Yourself with Your Chemistry” adalah tema yang diangkat dalam Lomba Cerdas Cermat Kimia (CCK) SMA/Sederajat Se-DIY Jateng. Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang termasuk dalam program kerja BEM Jurusan Analis Kesehatan tahun 2011. Lomba CCK SMA/Sederajat Se-DIY Jateng diselenggarakan pada Hari Sabtu, 14 Mei 2011 mulai pukul 07.00 WIB sampai 15.00 WIB dan bertempat di kampus Jurusan Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Jl. Ngadinegaran No. MJ III/62 Yogyakarta, Telp/Fax. 0274-374200.

Kegiatan ini diikuti oleh 42 tim dari berbagai SMA di wilayah DIY dan Jateng, dengan masing–masing tim terdiri dari 2 orang peserta dan pendamping. Rangkaian kegiatan ini meliputi:
  • penyisihan pertama yang diikuti oleh 42 tim,
  • presentasi tentang Jurusan Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta bagi guru pendamping,
  • open campus Jurusan Analis Kesehatan,
  • penyisihan kedua yang diikuti oleh 22 tim dengan rangking terbaik, dan
  • babak final yang diikuti oleh 5 tim terbaik.
Lima tim terbaik yang masuk ke babak final adalah M.Farras.W dan Faris Sulistiawan dari SMA Taruna Nusantara, A.Fuad Prajna.H.S dan Adiel Christian.S dari SMA Kolese Debrito, Ivan Rene.S dan Evan Caesario dari SMA Kolese Debrito, Ahmad Shidiq dan Layung Sekar Sih Wikanthi dari SMAN 5 Yogyakarta, serta Pratiwi Indah Sayekti dan Muhammad Ridho Ikramuloh dari SMAN 1 Wonogiri.

Babak final tersebut berlangsung cukup menegangkan, diwarnai dengan “kejar – kejaran” point. Antusiasme finalis, pendukung, dan penonton yang tinggi pun semakin memeriahkan kegiatan ini. Dari aksi penambahan dan pengurangan nilai yang cukup ekstrem dan menegangkan, maka akhirnya kompetisi ini dimenangkan oleh tim 2 dari SMA Kolese Debrito pada posisi pertama dengan 900 point, tim 2 dari SMAN 5 Yogyakarta dengan 480 point di posisi kedua, dan di posisi ketiga adalah tim 2 dari SMA Taruna Nusantara dengan 400 point.

Pudir III Poltekkes Ykt saat menyerahkan hadiah kpd para juara lomba CCK.

Puncak kegiatan ini adalah penyerahan hadiah kepada pemenang, yaitu trophy dan uang pembinaan masing–masing Rp 1.000.000,00 untuk juara I, Rp 750.000,00 untuk juara II, dan Rp 500.000,00 untuk juara III, serta voucher free Movie Box.

Dengan hasil tersebut, maka trophy bergilir dari Gubernur DIY berhak diberikan kepada SMA Kolese Debrito dari juara CCK tahun sebelumnya, yaitu SMA Taruna Nusantara.

Selamat untuk para juara ! Be Yourself with Your Chemistry !

No comments:

Post a Comment