Wednesday, May 18, 2011

WORKSHOP PENYUSUNAN DOKUMEN BLU POLTEKKES YKT (TAHAP II)

Selama 3 hari, terhitung sejak Hari Selasa pukul 15.00 WIB  -s/d- Kamis pukul 17.00 WIB, tanggal 17 - 19 Mei 2011 sejumlah pejabat dan staf dari unsur Direktorat dan Jurusan di lingkungan Poltekkes Ykt kembali menjalani "karantina" di Wisma Kana Kaliurang SLeman Ykt. Mereka dikarantina untuk menggodok dan menyusun dokumen PK-BLU (Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum) Poltekkes Kemenkes Ykt yg akan diajukan ke Badan PPSDMK Kemenkes RI dan Kemenkeu RI di Jakarta.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut pertemuan Workshop BLU Poltekkes Ykt Tahap I yg telah dilaksanakan sebelumnya di tempat yg sama. (Posting ttg kegiatan tsb telah di posting sebelumnya DISINI). 

Peserta Workshop BLU Tahap II ini jumlahnya lebih sedikit dari pada peserta Workshop BLU Tahap I. Peserta workshop kali ini lebih mengerucut kpd Ketua2 dan anggota dari 4 sub tim penyusunan dokumen BLU yg memang terlibat aktif pada pertemuan Workshop BLU tahap sebelumnya. Setiap Sub Tim hanya diwakili oleh 4-5 orang anggota.  

Pada pertemuan Workshop BLU hari I, pembahasan dan presentasi draft dokumen berlangsung hingga pukul 01.00 WIB. Berbeda dgn presentasi Workshop BLU Tahap II sebelumnya, kali ini dokumen yg dipresentasikan pertama kali adalah dokumen Rencana Bisnis dan Anggaran (RBA). Draft dokumen RBA ini kemudian menjadi "kiblat" awal bagi pembahasan revisi dokumen2 BLU lainnya (Dokumen Standar Pelayanan Minimal, laporan keuangan pokok, dan tata kelola). 

Meskipun tidak terdengar lagi yel-yel "Poltekkes Ykt BLU !?" "..Yesss..!!" namun pembahasan dokumen BLU ini tetap berlangsung hangat dan maraton hingga hari ke-2 & hari ke-3. Ditargetkan pada akhir kegiatan Workshop BLU Tahap II ini akan dihasilkan dokumen final yg siap utk dijilid dan dikirim ke Jakarta.

No comments:

Post a Comment