Sunday, May 29, 2011

MAHASISWA JURS. KES. GIGI UNJUK GIGI DENGAN TARI

Okki, Tika dan Dwi saat "unjuk gigi" dengan Tari Oglek

Dalam rangka Workshop MTKI (Majelis Tenaga kesehatan Indonesia) yg berlangsung di Hotel Saphir Jl. Solo, Yogyakarta, 3 orang mhswi Tk I Kelas Non Reguler dari Jurs. Kes. Gigi (JKG) Poltekkes Kemenkes Ykt ditunjuk oleh Direktur Poltekkes Ykt untuk tampil menghibur pada sesi pembukaan Workshop tsb. Acara workshop ini mengangkat tema "Sosialisasi Sistem Uji Kompetensi Tenaga Kesehatan", berlangsung dari tgl 26 -s/d- 28 Mei 2011 di Ruang Borobudur Lt. 3 Hotel Saphir.

Ke-3 orang mhswi Jurs. Kes. Gigi tersebut yakni:
  1. Okki Nikmah Az Zahra,
  2. Tika Nur Dhianingtyas,
  3. Dwi Wahyuni Purnamasari.
tampil memukau dengan Tari Oglek (Tari Kreasi Baru). Terlebih dgn penampilan berkaca mata hitam ditengah2 tarian layaknya jathilan. Tepuk tangan pun riuh memenuhi ruangan pertemuan Borobudur.

Ketiga mhswi tsb berhasil tampil prima berkat dukungan dan bimbingan dari pihak Jurusan, dlm hal ini Bpk. Taadi, SSiT, MKes (Sekjur) dan Bpk. Marjana, SSiT (Koord. Urusan Kemhswn Jurusan), serta dari pihak Direktorat (Direktur dan Koord. Ursn Kemahasiswaan).

Bpk. Marjana dan Bpk. Taadi berfoto bersama ke-3 mhswi JKG bimbingannya.

Mereka bertiga sebelumnya telah terpilih sbg Juara I Lomba Menari dalam rangka Dies Natalis X Poltekkes Ykt. Penunjukan untuk tampil dalam pembukaan Workshop MTKI ini sebagai penghargaan kepada mereka atas prestasi yg telah diraih tsb, skaligus untuk memberikan pengalaman berharga dapat tampil dalam forum pertemuan penting berskala nasional.

Pejabat dan peserta MTKI tampak terpesona dgn penampilan Tari Oglek.

Bagi anda yg belum mengetahui apa itu MTKI dan seluk beluk disekitarnya, berikut kami informasikan untuk anda:
  • MTKI (Majelis Tenaga kesehatan Indonesia) adalah lembaga yang berfungsi menjamin mutu tenaga kesehatan di Indonesia.
  • MTKP (Majelis tenaga Kesehatan Propinsi) adalah lembaga yang melaksanakan uji kompetensi di daerah dalam rangka proses registrasi.
  • Sebagai upaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarkat, maka kepada setiap tenaga kesehatan diwajibkan untuk melakukan uji kompetensi (kecuali tenaga medis dan farmasi , pasal 32 Permenkes No. 161 tahun 2010).
  • Upaya ini dilakuan untuk melihat lebih lanjut apakah seorang tenaga kesehatan kompeten dibidangnya dan layak memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
  • Dasar hukum pelaksanaan uji kompetensi adalah adanya Peraturan Menteri Kesehatan RI No.161 Tahun 2010 Tentang Registrasi Tenaga Kesehatan.
Selamat kepada Okki, Tika dan Dwi atas penampilannya yg memukau peserta Workshop MTKI. Terima kasih telah mengharumkan nama Poltekkes Kemenkes Ykt pula melalui unjuk tarinya...!

No comments:

Post a Comment