Saturday, July 16, 2011

"PELANGI GIZI DI HIDUP SEHATKU"

Judul posting ini adalah tema dari kegiatan Pendidikan Gizi Anak Usia Sekolah yg diselenggarakan oleh BEM Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Ykt Th 2011. Sebagai salah satu agenda kegiatan tahunan BEM Jursn Gizi, kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka pengabdian kepada masyarakat, khususnya kepada anak2 Sekolah Dasar (SD).

Pengukuran antropometri anak2 SDN Banyuurip 1.

Kegiatan Pendidikan Gizi Anak Usia Sekolah ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 Juli 2011, di SDN Banyuurip 1, Jambu Sari, Wonokerto, Turi, Sleman, Yogyakarta, sebuah Sekolah Dasar Negeri yg telah memiliki Akreditasi "A".

Kegiatan ini dimulai sejak pukul 07.00 WIB. Rombongan mhs BEM Jurusan Gizi tsb berangkat bersama2 dari Kampus Terpadu Poltekkes Ykt Jl. Tata Bumi 3, Banyuraden, Gamping, Sleman menuju lokasi kegiatan dgn menggunakan 1 unit bus Poltekkes Ykt dan beberapa sepeda motor. Turut mendampingi kegiatan ini adalah Bpk. Nur Hidayat, SKM, MKes (Sekjur Gizi) dan Bpk. Abd. Hadi. K, SKM, MPH (Koord. Ursn. Kemhswn Poltekkes Ykt).

Sesampainya di lokasi, rombongan disambut hangat oleh para guru dan siswa/i SDN Banyuurip 1, Jambu Sari, Wonokerto, Turi, Sleman. Selanjutnya, para mhs melaksanakan kegiatan penilaian status gizi, penyuluhan 13 PUGS dan PMT-AS di 6 kelas yg ada (Kls I - VI). Di sela2 kegiatan inti tsb, para mhs juga mengadakan game2 menarik, menghibur dan mendidik, serta pembagian doorprize bagi siswa/i yg bisa menjawab pertanyaan yg diberikan oleh para mhs.

Para murid SDN Banyuurip 1 saat menyimak penyuluhan PUGS dari para mhs Jur. Gizi

Kegiatan "PELANGI GIZI DI HIDUP SEHATKU" inipun berakhir pada pukul 11.00 WIB. Para siswa/i pun tampak puas & berbahagia, tak hanya karena pada hari itu mereka telah mendapat susu kotak & nasi box makan siang gratis serta doorprize dari para mhs BEM Jurs. Gizi saja, namun juga karena mereka menjadi lebih tahu tentang 13 pesan2 yg terdapat pada PUGS (Pedoman Umum Gizi Seimbang/General Guidelines for Balanced Nutrition).

Mari berperilaku hidup sehat dgn Gizi yg sehat... !

No comments:

Post a Comment