Monday, August 22, 2011

POLTEKKES JOGJA AKAN WISUDA "RAYA" ?

Wisuda Prodi D-III dan D-IV Kesehatan Poltekkes Kemenkes Ykt direncanakan akan digelar pada hari Kamis, 29 September 2011. Wisuda ini merupakan wisuda Periode II TA. 2010/2011.

Dari segi jumlah mhs yg akan mengikuti, wisuda kali ini menjadi Wisuda "Raya". Persoalan muncul karena yg akan diwisuda over quota dari yg direncanakan dalam DIPA Th 2011 yg hanya sebanyak 650 orang wisudawan. Diprediksi yg akan mengikuti wisuda periode II ini mencapai > 700 orang mhs.

Hal ini mengingat kapasitas tampung gedung Auditorium Baru Graha Bina Husada (GBH) Poltekkes Jogja utk pelaksanaan wisuda "Raya" tidak memadai utk menampung wisudawan sebanyak itu + rombongan keluarga, tetangga, dll yg akan diajak hadir sbg penggembira & kendaraan yg akan digunakan.

Terlebih, karena alternatif utk menyewa gedung lain (yg lebih besar & lebih layak) sbg tempat wisuda "raya" ini tidaklah mudah, memerlukan persiapan dan perhitungan matang, termasuk dlm hal anggaran. Sebagaimana diketahui, biaya pelaksanaan wisuda sesuai dgn ketentuan PP No. 13 hanyalah sebesar Rp. 400.000,- Poltekkes Kemenkes Ykt pun tidak diperkenankan menarik biaya wisuda melebihi ketentuan PP No. 13 tsb. Dengan biaya yg semurah meriah itu, tentu tidaklah memadai untuk menutup biaya operasional kegiatan wisuda dan sewa gedung yg lebih layak seperti JEC (Jogja Expo Center, Janti).

Sehubungan dgn hal tsb, perlu dicarikan titik temu antara keinginan & harapan mhs calon wisudawan (wisuda kali ini di tempat lain/JEC) dgn rencana dari pihak kampus Poltekkes Ykt (wisuda kali ini tetap di Auditorium GBH) agar wisuda "raya" kali ini dpt berjalan sukses dan lancar sebagaimana biasanya dan benar2 menjadi wisuda yg bersejarah & membahagiakan.

Untuk kepentingan itulah, pada hari Selasa, 23 Agust '11, pukul 13 WIB, Direktur, para pudir, kajur, ketua BEM (Direktorat dan Jurusan), dan perwakilan wisudawan dar 6 jurusan akan mengadakan rapat di Direktorat Poltekkes Ykt untuk membahas surat dari wakil wisudawan 6 jurusan yg mengajukan permohonan untuk wisuda di luar/ JEC.

Semoga dgn kedewasaan, kepala dingin, musyawarah dan mufakat, terlebih dalam bulan puasa ini dapat diperoleh kesepakatan yg win-win solution.

Ayo, jadikan Wisuda Raya = Wisuda paling berbahagia !

No comments:

Post a Comment