TARLING RDKP 1432 H, AJANG SILATURRAHMI CIVITAS POLTEKKES JOGJA - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Wednesday, August 17, 2011

TARLING RDKP 1432 H, AJANG SILATURRAHMI CIVITAS POLTEKKES JOGJA

Sebagai salah satu bentuk kegiatan yg diadakan dalam rangka menyemarakkan syiar Ramadhan Di Kampus Poltekkes (RDKP) 1432 H/ 2011 M, maka panitia RDKP telah menjadwalkan 7 kali kegiatan Taraweh Keliling (Tarling). Urutan pelaksanaan Tarling dimulai dari Jurs. Analis Kes. -s/d- Jurs. Kes. Lingkungan dan berakhir di Direktorat Poltekkes Ykt.

Kegiatan Taraweh Keliling telah menjadi agenda tahunan RDKP sejak awal terbentuknya Poltekkes Yogyakarta. Kegiatan ini menjadi ajang silaturrahmi utk saling mengenal dan mendekatkan diri diantara civitas akademika Poltekkes Yogyakarta yg mungkin sangat sulit utk bisa bertemu satu sama lain dalam aktifitas kantor sehari2. Sebagaimana diketahui, Poltekkes Kemenkes Ykt terdiri dari 6 Jurusan dan 1 Direktorat, yg tersebar di 4 lokasi kampus yg berbeda.

Tarling Putaran ke-2 yg diselenggarakan oleh Jurs. Gizi

Tarling Putaran ke-1 telah berlangsung sukses&lancar di Aula Kampus Jurs. Analis Kes. Ngadinegaran, pd hari Selasa, 2/8/Agust 2011. Tarling Putaran ke-2 juga telah berlangsung sukses&lancar di Auditorium Lama Poltekkes Ykt pada hari Jumat, 5/8/2011. Tarling Putaran ke-2 ini dilaksanakan dibawah tanggungjawab Jurs. Gizi.

Tarling Putaran ke-3 telah dilaksanakan pada hari Selasa, 9/8/2011 di Aula Depan Jurs. Kebidanan Poltekkes Ykt, Jl. Mangkuyudan. Tarling Putaran ke-4 dilaksanakan pada hari Jumat, 12/8/2011. Tarling Putaran ke-4 dibawah tanggungjawab Jurs. Keperawatan, dengan mengambil tempat di Auditorium Lama Poltekkes Ykt.

Ustad H. Romadhon tampil mengisi ceramah pada Tarling Putaran ke-3 yg diselenggarakan oleh Jurs. Kebidanan.

Kajur Kes.Lingkungan (batik coklat, tidak berpeci) tampak hadir sebagai salah seorang jamaah Tarling Putaran ke-5 yg berlangsung di Aula Jurs. Kes. Gigi

Tarling Putaran ke-5, yg berlangsung pada tgl 15/8/2011 di Aula Jurs. Kes. Gigi, Jl. Kyai Mojo 56 Ykt. Pada Tarling Putaran ke-6 sekaligus menjadi kesempatan utk civitas akademika Poltekkes Ykt memperingati NUZULUL QUR’AN. Acara Tarling Putaran ke-6 diselenggarakan oleh Jurs. Kes. Lingkungan, mengambil tempat di Auditorium Lama Poltekkes Ykt.

Peringatan NUZULUL QUR’AN kali ini menjadi spesial, krn terjadi pd hari ke-17 Ramadhan 1432 H yg jatuh bertepatan pula dgn tgl 17 Agustus 2011 (Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-66). Kegiatan Peringatan NUZULUL QUR’AN ini berlangsung di Auditorium Lama Poltekkes Ykt. Acara diawali dgn lantunan sari tilawah Al Quran, lalu sambutan Direktur (diwakili oleh PD3), dan acara inti pengajian NUZULUL QUR’AN oleh Ustadz Drs. H. Ghozali Mukri.

Pelaksanaan sholat Isya' dan Taraweh sebelum dimulainya pengajian Nuzulul Qur'an. (Auditorium Lama Poltekkes Jogja, 19 Agust 2011)

Ustadz Drs. H. Ghozali Mukri tengah menyampaikan tausyiahnya dalam rangka Peringatan Nuzulul Qur'an 1432 H.

Dalam tausyiahnya, Beliau menyampaikan pesan penting agar umat manusia, terlebih umat Islam, untuk benar2 kembali membaca, mendalami, dan mengamalkan Al Qur'an dlm kehidupan. Karena Al Qur'an adalah kitab suciNya, yg terjaga kemurniannya dan menjadi Hudallinnas (petunjuk bagi manusia), mengatasi berbagai persoalan kehidupan.

Dengan demikian, masih tersisa 1x lagi kegiatan Tarling putaran ke-7 yang akan dilaksanakan oleh Direktorat Poltekkes Ykt. Tarling tsb akan diadakan di Musholla Darul Ilmi Komplek Asrama 1 Poltekkes Ykt, Jl. Gadingan, Banyuraden, Gamping, Sleman, Ykt.

Ayo, kita semarakkan kegiatan Tarling putaran terakhir (ke-7) !

No comments:

Post a Comment