Saturday, October 15, 2011

TAK CUKUP SECANGKIR TEH SAAT BERSAMA DIREKTUR

Hari Sabtu, 15 okt 2011, bertempat di Auditorium Baru (Graha Bina Husada) Poltekkes Kemenkes Ykt, telah dilaksanakan kegiatan sarasehan bertajuk "Secangkir Teh Bersama Direktur, Pudir, dan Semua Ketua Jurusan Poltekkes Ykt".

Acara sarasehan ini digagas oleh Pengurus BLM (Badan Legislatif Mhs) Poltekkes Ykt. Tampak hadir dlm kegiatan yg baru pertama kali diselenggarakan ini adalah Ibu Direktur, Pudir III, Kour Kemahasiswaan, Kajur Gizi, perwakilan dari pengelola Jurs. Analis Kes, Jurs. Kes. Gigi dan Jurs. Kes. Lingkungan, serta perwakilan pengurus BEM Direktorat dan BEM Jurusan, UKM-UKM, dan perwakilan mhs dari tiap2 kelas.

Suasana sarasehan di Auditorium GBH Poltekkes Ykt.

Acara yg digelar sejak pukul 08.45 WIB hingga siang hari (pukul 13.15 WIB) ini berlangsung penuh keakraban, keterbukaan, dan saling pengertian. Seluruh hadirin tampak antusias meskipun hanya duduk lesehan diatas tikar yg digelar ditengah2 ruang Auditrorium GBH.

Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua Panitia (Sdr.Irwan Fitriyanto), dan Sambutan sekaligus pembukaan kegiatan oleh Dr. Lucky Herawati, SKM, MSc selaku Direktur Poltekkes Ykt. Selanjutnya disampaikan pembacaan rekapitulasi hasil angket dari seluruh mhs Poltekkes Ykt yg telah dilakukan beberapa waktu sebelumnya. kemudian sesi tanggapan dari Direktur Poltekkes Ykt dan sharing bersama terhadap permasalahan2 yg ada.

Mhswi Jurs. Gizi saat menyampaikan aspirasi kpd Direktur & jajarannya.

Dalam acara sharing-sharing ini dipresentasikan hasil angket yang berasal dari para mahasiswa (tingkat 1, 2, dan 3) di 6 jurusan. Mahasiswa mengungkapkan keluh-kesah serta kritik mereka selama menjalani perkuliahan, mulai dari masalah sarana dan prasarana; keuangan; hingga sumber daya manusia (dosen dan karyawan). Selama kurang lebih 5 jam tersebut pula para mahasiswa mendengarkan tanggapan dari pihak direktorat maupun perwakilan dari jurusan.

Berbagai respon positif datang dari para petinggi maupun mahasiswa, berterima kasih atas kritik-kritik membangun yang telah diberikan oleh para mahasiswa. Harapan kedepannya semoga berbagai masukan yang telah disampaikan bisa ditindak lanjuti oleh pihak direktorat maupun jurusan. Semoga pula acara seperti ini dapat rutin dilaksanakan. Amien,,

Saking asyik dan serunya diskusi serta tanggapan hasil angket mhs Poltekkes Ykt tsb, tak cukup secangkir teh utk menemani pertemuan tsb hingga usai, karena sarasehan yg semula dijadwalkan selesai sekitar pukul 11.35 WIB, akhirnya baru selesai sekitar pukul 13.15 WIB.

Selamat kpd seluruh panitia BLM yg telah berhasil menggelar acara sarasehan tsb dgn sukses dan lancar. Semoga ke depan pengelolaan Poltekkes Ykt dpt lebih baik dari saat ini,... Amien...!!

No comments:

Post a Comment