Sunday, February 26, 2012

OLEH2 DARI SEMINAR HHI DI UIN JOGJA: CARILAH PACAR SEORANG PENDONOR !

Hari Sabtu, 25 Feb 2012, UKM KSR PMI Poltekkes Ykt mendapat undangan dari KSR PMI Unit VII Univ. Islam Negeri (UIN) Sunan Kali Jaga (SUKA) Yogyakarta utk menghadiri Seminar Hukum Humaniter Internasional yg diselenggarakan di UIN Convention Hall.

Hadir mewakili Pembina KSR PMI Poltekkes Ykt adalah Abd. Hadi. K, SKM, MPH selaku Kour Kemhswn dan Nurul Anis IH selaku Ka. UKM KSR PMI Poltekkes Ykt. Disamping itu hadir pula 2 orang mhs pengurus KSR PMI Poltekkes Ykt sebagai peserta biasa.

Di dalam UIN Convention Hall yg megah
(dari kiri ke kanan: Wahyu, Nurul Anis IH, dan Bpk. Abd. Hadi. K)

Acara seminar berlangsung dari pukul 08.30 - 13.00 WIB. Seminar dibuka oleh Rektor UIN Yogyakarta. Tampak hadir pula dlm sesi pembukaan seminar ini adalah Bpk Hery Zudianto, Ketua Umum PMI D.I.Yogyakarta yg juga dikenal sbg mantan Walikota Ykt.

Tampil sbg pembicara dalam seminar nasional ini adalah 5 orang pejabat dari PMI Pusat, Mabes TNI, Dosen Hukum Internasional dari UGM, dan Dosen UIN SUKA Yogya. Seminar ini dilaksanakan dlm rangka mendukung kampanye: "Satu Negara, Satu Lambang, Satu Gerakan!".

Para pemateri menyampaikan uraian dgn sangat menarik menyangkut tema Hukum Humaniter Internasional, menyangkut aspek sejarah, hukum, dan syariah Islam.

Hal menarik yg didapat dari seminar ini antara lain adalah pesan dari Ketua Umum PMI D.I.Yogyakarta : Carilah calon menantu (bagi orang tua)/cowok sbg pasangan hidup (bagi para wanita) seorang lelaki yg suka / terbiasa mendonorkan darah !

Kenapa?! Karena pastilah kalau dia seorang pendonor darah, berarti ia:
  • Seorang yg sehat secara fisik, krn kalo tdk sehat maka tdk mungkin bisa diambil darahnya.
  • Ia seorang yg terbebas dari berbagai indikasi penyakit kotor/berbahaya (penyakit kelamin, HIV /AIDS, hepatitis, dll),
  • Ia seorang yg suka berkorban utk sesama, sangat berperi kemanusiaan & penuh kasih sayang.

Bukankah itu modal yg sangat penting dari seorang calon menantu & calon suami ?!

Sudahkan Anda menjadi seorang pendonor darah ?!

No comments:

Post a Comment