Friday, February 24, 2012

KURSUS SINGKAT MR SEBAGAI BEKAL MAPRES TH 2012


Dalam rangka pembinaan mahasiswa berprestasi (Mapres) tkt Direktorat Poltekkes Ykt th 2012, maka pada hari Jum'at, 24 Feb 2012, pukul 13.45 - 17.00 WIB di ruang rpt Direktorat Lt 2, telah dilaksanakan Kursus Singkat Metodologi Riset bagi Mapres. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mapres jurs line 1, 2, dan 3 serta Dosen Pendamping dari masing2 Jursn. Ikut pula hadir dalam kegiatan tsb adalah Panitia Pemilihan Mapres Th 2012 tugkat Direktorat yaitu Bpk. Pudir III, Kour Kemhswn (Bpk. Abd. Hadi. K), dan Ka.Unit Lab. Bhs (Ibu Ratih H).

Tampil sbg pemateri tunggal dalam kursus ini adalah Dr. Lucky Herawati, SKM, MSc selaku Direktur Poltekkes Ykt yg juga seorang pakar bidang Metodologi Riset. Beliau menjelaskan secara gamblang/lugas urutan2 penulisan sebuah karya ilmiah/penelitian, mulai dari Bab I Pendahuluan, Bab II Telaah Pustaka, Bab III Metode Penulisan, Bab IV Pemecahan Masalah, Bab V Simpulan dan Rekomendasi.

Semua peserta tampak serius mengikuti uraian yg diberikan oleh Bu Lucky. Di akhir setiap bahasan tsb, beliau juga memberikan tugas kpd para mhs utk menuliskan idea2 mereka sesuai Bab yg dibahas. Di akhir kegiatan kursus singkat tsb, Direktur juga menyampaikan post test secara lisan kpd para peserta. Sebagian diantaranya juga diminta menjelaskan ulang apa materi yg telah disampaikan & sudah diketahui mhs.

Selanjutnya, dalam waktu 1 minggu ke depan, para mhs berprestasi Line 1 masing2 jursn (yg diusulkan sbg mapres th 2012), ditugasi utk menyusun karya ilmiahnya sesuai arahan yg telah diberikan. Karya tulis itulah nantinya yg akan dinilai sbg salah satu point utk menentukan 1 diantara 6 orang mapres line 1 yg akan dipilih menjadi mapres tingkat direktorat Poltekkes Ykt th 2012. Satu orang Mapres terpilih tsb selanjutnya akan dibina scr lebih intensif guna mewakili Poltekkes Ykt ke kancah lomba pemilihan mapres tk nasional Th 2012 di Jakarta.

No comments:

Post a Comment